IHSG Masih Terdampar di Zona Merah

Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Laju indeks harga saham gabungan (IHSG) melanjutkan tren negatifnya pada pembukaan perdagangan Senin, 13 April 2015. Indeks saham di bursa melemah 11,61 poin, atau 0,21 persen menjadi 5.479,73.

Melemahnya indeks seiring dengan 32 saham turun, 48 saham naik, dan sebanyak 66 saham tidak bergerak. Dengan volume perdagangan mencapai 45,23 juta saham senilai Rp56,61 miliar.

Senada dengan , maka indeks saham unggulan LQ45 juga negatif dengan penurunan 0,19 persen ke posisi 951. Demikian halnya dengan indeks JII dan IDX30, masing-masing turun sebesar 0,25 persen ke level 720 dan 0,17 persen menjadi 492.

IHSG Bertengger di Zona Hijau, Beli Saham Kapitalisasi Besar

Menurut Kepala Riset MNC Securities, Edwin Sebayang, pergerakan IHSG masih akan berada di kisaran 5.453-5.528. Dia juga merekomendasikan, setidaknya ada lima saham yang dapat menjadi pertimbangan investor pada perdagangan hari ini.

"Saham-saham, seperti AALI, PGAS, JSMR, INDF, dan KLBF bisa menjadi pilihan investor," ujar Edwin kepada VIVA.co.id, dalam pesan singkatnya.

Dia menyampaikan, perdagangan saham di bursa cenderung kembali melambat. Ini, menyusul adanya volatilitas pada pergerakan Wall Street serta minimnya sentimen positif dari dalam negeri.

Di sisi lain, meningkatnya penjualan bersih asing yang menekan volume pembelian turut mendorong IHSG ke zona merah. Tercatat, di awal sesi pertama, penjualan bersih asing (net foreign sell) melebar dengan mencapai Rp10,75 miliar. (art)

Dibuka Menguat, IHSG Lanjutkan di Jalur Hijau

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Arus Modal Mengalir, Cermati Saham-saham Ini
Ilustrasi.

Investor Optimistis, IHSG Lanjutkan Penguatan

Pola pergerakan akan tetap terjaga.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016