Apple Watch Dirilis, Samsung Malah Gembira

Apple Watch
Sumber :
  • REUTERS/Stefanie Loos
VIVA.co.id
Petani Dukung Samsung Lawan Apple
- Samsung dan Apple adalah dua nama yang saling bersaing dalam berbagai area. Mulai dari ponsel pintar, sistem operasi mobile, tablet, komputer, layanan, hingga produk jam tangan pintar, kedua perusahaan adu kekuatan.

Meski Canggih, Apple Watch Hanya Sekedar Jam Tangan

Namun menariknya, meski bersaing di area jam tangan pintar, justru Samsung turut senang Apple mengeluarkan jam tangan pintarnya, Apple Watch.

Dikutip dari CNBC, Senin, 13 April 2015, Samsung beranggapan masuknya pesaingnya itu dalam perangkat sandang (wearable) membuktikan pasar kategori produk baru ini sungguh menarik.

"Pesaing besar menawarkan hal yang menarik bagi pelanggan dan faktanya di sini banyak pesaing besar. Ini berarti benar-benar sebuah pasar. Saya katakan kepada Anda, sangat bahagia bahwa Apple telah mengekor kami di pasar ini," ujar Rory O'Neill, Wakil Presiden Mobile Samsung Eropa.

Eksekutif Samsung itu makin bangga karena produk jam tangan pintar Samsung telah menguasai pasar di Benua Biru. Pangsa pasar Samsung untuk kategori produk ini telah menembus 70 persen.

"Kami bisa belajar dari yang mengulangi (mengekor) produk kami," kata dia.

O'Neil mengatakan saat ini Samsung terus berkomitmen untuk mengembangkan inovasinya.

Dia mengungkapkan perusahaannya sedang menginvestasikan US$40 juta per hari untuk menciptakan produk dan layanan baru.

"Ini tentu bagus untuk pelanggan bahwa semua brand menginvestasikan ratusan juta miliar dolar untuk menciptakan layanan baru bagi produk mobile mereka," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Samsung pertama kali meluncurkan produk jam tangan pintar mereka, Samsung Gear, pada September 2013 pada ajang IFA, Jerman.

Awalnya jam tangan pintar Samsung memang kurang menarik perhatian pencinta gadget, tapi perusahaan Korea Selatan itu terus merilis jam tangan versi terbarunya. Tercatat, saat ini Samsung telah mengeluarkan empat model Samsung Gear di pasar Eropa. 

Sedangkan Apple baru saja membuka pemesanan jam tangan pintanya, Apple Watch, pada pekan lalu.

Dalam Tiga Bulan, Apple Bisa Jual 48 Juta Unit iPhone
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya