Hobi Presiden Finlandia, Main Sepatu Roda di Berbagai Negara

Presiden Finlandia Sauli Niinisto
Sumber :
  • The National

VIVA.co.id - Saat melakukan kunjungan ke negara lain, Presiden Finlandia, Sauli Niinisto, selalu membawa sepatu rodanya, untuk meneruskan hobi yang telah dijalaninya selama lebih dari dua dekade.

Dilansir dari BBC, Selasa, 14 April 2015, Niinisto terlihat meluncur dengan sepatu rodanya di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UAE) pada Minggu, 12 April lalu.

Dia mengaku sudah menggunakan sepatu rodanya di lebih dari 30 negara berbeda, sejak dia masih menjabat sebagai menteri keuangan pada 1990an, yang disebutnya sebagai cara lain menjadi kolektor.

"Saya mengoleksi pengalaman (bermain sepatu roda) di tempat-tempat berbeda," katanya. Niinisto telah meluncur dengan sepatu rodanya memutari Lapangan Tiananmen, Broadway, dan banyak tempat lain.

Selama kunjungannya ke UAE, Niinisto meluncur sejauh 12 kilometer dengan sepatu rodanya di sepanjang pantai Abu Dhabi, sebelum melakukan pertemuan dengan Pangeran Mahkota Syeikh Mohammed bin Zayed.

Ada beberapa pemimpin lain yang diketahui memiliki hobi unik, di luar rutinitas kehidupan politik mereka. Di antaranya Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko, yang suka bermain ski.

Sementara mantan Presiden Ukraina, Viktor Yuschenko, tetap menjalani hobinya memanjat gunung selama menjabat. (one)

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

![vivamore="Baca Juga :"]



Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang
[/vivamore]
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024