Taipan China Beli Pulau untuk Jadi Mainan Barunya

Pulau Slipper di Selandia Baru
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Cerita Seru Turis Asing Liburan di Pulau Pribadi Indonesia
- Seorang taipan asal China, Wendy Weimei Wu, yang secara resmi menyebut dirinya sebagai ibu rumah tangga, menggelontorkan dana NZ$ 7,5 juta atau Rp73 miliar, untuk membeli salah satu pulau di Selandia Baru.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Dikutip dari laman
Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Shanghaiist , Rabu, 15 April 2015, Wendy menyebut pulau ekslusif itu sebagai "mainannya." Dia bukan ibu rumah tangga biasa, karena menjabat sebagai direktur pada beberapa perusahaan investasi properti.


Wendy yang mengaku malu pada publisitas, mencatat sejarah pembelian rumah pribadi pada 2010, ketika membeli sebuah rumah tua seharga NZ$15 juta atau Rp146 miliar di Auckland.


Pulau Slipper yang baru dibelinya, terletak 4 kilometer dari pantai di Semenanjung Coromandel, memiliki luas 224 hektar. Di pulau itu hanya terdapat enam rumah serta satu landasan pacu pesawat.


Putrinya, Vivenne Zhuo, seorang agen real estate, mengatakan pada media bahwa pulau itu hanya mainan bagi ibunya. Mereka pun masih memikirkan, apa yang akan dilakukan dengan mainan baru ibunya itu.


Penjualan pulau itu dilaporkan membuat perpecahan dalam keluarga Needham, yang sebelumnya memiliki pulau itu selama 45 tahun terakhir. Banyak anggota keluarga Needham tidak setuju dengan penjualan.


Namun Liz Needham, pemilik 61 persen saham, sangat menginginkannya. Mereka yang tidak setuju kini mengaku kecewa, atas kehilangan warisan keluarga, serta khawatir dengan rusaknya sejarah pulau itu.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya