Kulit Putih Mulus dengan Asam Jawa

Merawat Kecantikan dengan Asam Jawa
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Tamarind atau asam jawa biasanya digunakan sebagai bumbu dapur oleh para ibu-ibu. Namun, asam jawa juga dapat menghapus noda dalam waktu singkat.

Jika Anda ingin kulit putih yang sehat, gunakan asam jawa dan lihat hasilnya dalam beberapa hari.

Berikut tips memanfaatkan asal jawa untuk mendapatkan kulit putih yang sehat alami seperti dilansir dari Boldsky:

Pembersih wajah

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Asam jawa juga bisa sebagai pencuci muka. Rendam asam dalam air dan gunakan air rendaman untuk mencuci wajah sebagai bilasan.

Masker wajah

Ambil sepotong asam dan campurkan dengan susu. Campuran ini dapat dijadikan pasta sebagai masker wajah. Biarkan kering dan bilas hingga bersih.

Scrub wajah

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan

Scrub wajah dari bahan asam jawa berkhasiat menyingkirkan sel-sel kulit mati. Hal itu dapat membuat kulit wajah lebih bercahaya.

Toner wajah

Selain menggunakan asam untuk memutihkan kulit, Anda juga dapat menggunakannya sebagai toner kulit secara keseluruhan. Campur asam jawa dengan air mawar dan gunakan sebagai toner untuk kulit saat musim panas.

Exfoliator

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Gunakan asam bubuk dan air asam sebagai exfoliator. Kualitas kulit Anda akan meningkatkan, sehingga membuat Anda terlihat indah.

Mengurangi lingkaran mata

Lingkaran hitam di sekeliling mata terlihat kusam dan gelap. Hal ini tentunya dapat mengganggu penampilan. Untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata, gunakan pasta asam. Caranya, oles pasta asam jawa di bagian bawah mata Anda dan biarkan selama 10 menit.

Pasta

Untuk membuat pasta asam, cuci asam jawa dan giling dengan sedikit susu dan bubuk kunyit. Setelah selesai, oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit untuk memutihkan kulit.

Gunakan minyak esensial

Setelah menggunakan asam pada kulit, pastikan Anda memijat wajah dengan minyak esensial seperti minyak zaitun atau kelapa. Hal ini akan membuat kulit lebih sehat.

![vivamore="Baca Juga :"]




[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya