Cara Amazon Bantu UKM dan Start Up di Indonesia

Amazon.com INC Gunakan Tenaga Robot Untuk Kecepatan dan Efisiensi
Sumber :
  • REUTERS / Noah Berger
VIVA.co.id
Amazon Pegang Kunci 'Panama Papers'
- Amazon yang dikenal sebagai perusahaan perdagangan elektronik
(e-Commerce)
Bos Amazon Ingin 'Buang' Donald Trump ke Antariksa
terbesar di dunia, semakin mengasah tajinya di sektor layanan komputasi awan dengan Amazon Web Service (AWS). Khusus di Indonesia, AWS ingin mengincar para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan juga perusahaan rintisan (start up)
Amazon Obral Tablet Baru, $250 Dapat 6 Unit
.

Disampaikan Richard Harshman, Head of ASEAN AWS, perusahaanya dapat memenuhi segala kebutuhan yang diinginkan oleh UKM dan perusahaan rintisan melalui AWS. Bahkan, kata dia, pihak yang menggunakan layanan AWS dapat berdampak pada tidak ada biaya tambahan, saat melebarkan sayapnya.

“Membangun infrastruktur biayanya besar. Selain itu juga ada usia pemakainnya. Ditambah lagi, tiap kebutuhan, bisa beda-beda infrastruktur yang dibutuhkan,” ujar Harshman di Grand Hyatt, Jakarta, Kamis, 16 April 2015.

Harsman mengatakan AWS telah menyiapkan beberapa program khusus, yang dapat membantu para pelaku UKM dan juga pemain perusahaan rintisan dalam memajukan usahanya. Dalam menyediakan program tersebut, AWS menggandeng sejumlah perusahaan, seperti East Ventures, Idea Box Indosat, dan South Mountain Asia.

Dalam hal ini, AWS menggunakan layanan komputasi awan dengan mengimplementasikan metode pay as you go.

“Jadi tak ada lagi kontrak jangka panjang. Pakai AWS, pay as you go. Artinya konsumen hanya membayar sesuai yang dibutuhkan. Penawaran semacam ini sangat cocok untuk UKM dan startup yang masih meniti bisnisnya,” ucapnya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya