Ini Nama BBM Baru Pertamina Versi Pengusaha SPBU

Petugas mengisi bensin bersubsidi di stasiun pengisian bahan bakar di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Cara Pasang Lebih dari Satu BBM dalam Satu Smartphone
- Himpunan Wiraswata Minyak Bumi dan Gas (Hiswana Migas) membeberkan nama bahan bakar minyak (BBM) jenis baru yang akan dirilis  PT Pertamina (Persero) dalam waktu dekat. Informasi yang diterima pelaku usaha, bensin baru itu diberi merek dagang Pertalite. 

Ketersediaan LPG & BBM Jelang Lebaran, Harus Terkontrol
Ketua Hiswana Migas, Eri Purnomohadi, kepada VIVA.co.id, Kamis 16 April 2015 mengatakan, hal ini disambut baik oleh para pengusaha SPBU. Khususnya dalam upaya memperkaya pilihan bagi masyarakat konsumen BBM. 

Organda: Seluruh Angkutan Umum Bakal Berfasilitas AC
"Rencana Pertamina tersebut adalah bagian dari strategi bisnis korporat yang cukup cerdas dan respons positif terhadap kebutuhan konsumen, serta mengantisipasi kompetisi dengan pesaing," katanya.  

Meski belum diinformasikan secara detail, Hiswana Migas memperkirakan kandungan oktan BBM jenis baru itu ada di antara premium dan pertamax, yaitu di kisaran Ron 90-91.

Pihak SPBU kata Eri, sangat berharap marjin BBM jenis Pertalite itu lebih baik daripada Premium. Sebagai informasi, marjin premium non subsidi saat ini sekitar Rp277 per liter, sedangkan marjin pertamax Rp375 per liter.

"Jadi, diharapkan marjin produk baru Pertamina bisa mendekati atau sama dengan marjin pertamax," tambahnya.

VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, ketika dikonfirmasi, viva.co.id, masih  merahasiakan nama apa yang akan digunakan untuk produk baru ini. 

"Belum. Kami masih menyiapkannya," kata Wianda.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya