Ini Harapan Ito ke Jajaran Direksi BEI 2015-2018

Direktur Utama BEI Ito Warsito
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Ito Warsito, yang sebentar lagi habis masa jabatannya pada Juni 2015, berharap bahwa direksi baru yang akan meneruskan jejaknya dalam memimpin bursa pasar modal Indonesia dapat membawa BEI bersaing di tingkat regional.

IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini

Menurutnya, bursa saham Indonesia yang merupakan salah satu
Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI
self regulatory organization (SRO) pasar modal Tanah Air dapat terus memperkuat pondasi pasar modal Indonesia, sehingga dapat bersaing di tingkat regional.


"Sebetulnya gini, setiap direksi tugasnya memperkuat pondasi pasar modal Indonesia. Direksi berikutnya, harus semakin memperkuat pondasi pasar modal," ujarnya, saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Jumat 17 April 2015.


Ito mengatakan, kebutuhan di pasar modal akan terus berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu. Dengan demikian, direksi selanjutnya harus bisa menyesuaikan kebutuhan pasar modal ke depannya.


"Sebab, pasar modal kan dinamis. Kebutuhan masa depan tidak sama dengan masa kini. Karena itu, direksi harus melihat masa depan seperti apa dan apa yang perlu disiapkan untuk pasar modal kita agar bisa bersaing dengan pasar modal negara lain di depan," ujarnya.


Ito menuturkan, direksi selanjutnya harus bisa menambah kapasitas pasar modal baik dari jumlah, atau pun investasinya. Selain itu, produk-produk yang saat ini telah ada juga masih harus dilakukan penambahan.


"Kapasitas harus diperkuat. Produk-produk pasar modal juga harus diperbanyak. Kemudian, emiten harus ditambah. Dan, teknologi informasi (TI) harus diperkuat," tuturnya.


Sekedar informasi, Ito telah menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di BEI selama dua periode, yakni periode 2009-2012, kemudian dilanjutkan 2012-2015. Masa jabatan Ito akan berakhir pada Juni 2015 mendatang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya