Pimpinan DPR Berharap Polri Solid dan Makin Baik

Ketua DPR Setya Novanto di pelantikan Kapolri
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Pimpinan DPR mengharapkan dengan dilantiknya Badrodin Haiti oleh Presiden secara de facto dan de jure maka telah resmi sebagai Kapolri. Rekam jejak Badroddin Haiti tidak bisa dibantah lagi memang putra terbaik kepolisian dan sudah mendapat Adimakayasa.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

“Tentu kita harapkan kepolisian akan menjadi solid dan semakin baik,” kata Ketua DPR Setya Novanto usai menghadiri pelantikan Kapolri di Istana Negara, Jumat 17 April 2015.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Selanjutnya Novanto berharap, Badroddin Haiti  akan melakukan koordinasi dengan KPK dan Kejaksaan, sehingga  ketiga lembaga penegak hukum itu menjadi makin kuat


Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyampaikan harapan yang sama, ke depan untuk  membina dan menjaga hubungan baik dengan DPR.  “Selama ini Badroddin Haiti selalu menjaga hubungan baik antara DPR dengan Polri. Sebagai Kapolri baru, hubungan ini tetap terjaga dan terus akan terjaga,” terang dia.


Sedangkan Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengemukakan, pelantikan Kapolri memang sudah waktunya karena sudah berbulan-bulan tidak mempunyai Kapolri. Dengan adanya Kapolri  baru, dia harapkan institusi polri sudah bisa bergerak dengan cepat untuk melakukan penataan.


Menurutnya, Kapolri Badrodin Haiti adalah figur yang mempunyai integritas, kapasitas, kapabilitas yang bisa membawa polri yang lebih baik.  Polri juga diharapkan bisa menjadi institusi yang lebih baik, bisa melayani rakyat dan menjaga kepentingan nasional, dan bangsa di atas kepentingan yang lain.


Apalagi lanjutnya, sekarang akan menghadapi Peringatan Konferensi Asia Afrika yang ke 60 dimana 76 Kepala Negara akan hadir. Kehadiran Kapolri dinilai sangat dibutuhkan,  apalagi DPR akan mendatangkan Ketua Parlemen dari 27 negara sehingga perlu pengamanan yang solid. (www.dpr.go.id)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya