Adu Irit Sesama Penggemar Kia Picanto

Picanto Club Indonesia Goes to Semarang
Sumber :
  • Dokumentasi KIA Mobil Indonesia

VIVA.co.id - Di tengah harga bahan bakar minyak yang tak menentu, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) selaku agen tunggal pemegang merek Kia di Tanah Air, mencoba membuktikan tingkat efisiensi bahan bakar salah satu produk andalannya, Kia Picanto.

Pengemudi Picanto Umbar Tembakan Pakai Airsoft Gun

Acara dengan tajuk Picanto Gue Irit Lho! ini menggandeng 53 anggota perwakilan komunitas Picanto Club Indonesia (PiCA), yang berasal dari Jakarta, Bandung, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Dari total 53 anggota, yang mengikuti lomba sebanyak 28 peserta, 10 pengurus PiCA dan 15 anggota supporter.

Acara dimulai dari titik start di kantor KMI Sunter, melewati beberapa ruas jalan di Jakarta, Tol Jagorawi dan berakhir di tempat Wisata Jungleland, Sentul City, Bogor, dengan total jarak tempuh sekitar 62,2 kilometer.

Pengemudi Picanto Koboi di Tol JORR Ditangkap Polisi

Menurut Direktur Marketing PT KMI, Hartanto Sukmono, selain menjadi ajang adu irit, acara ini sengaja digelar untuk mewadahi dan silahturahmi antara komunitas PiCA dan KMI.

"Dengan lomba irit ini, kami ingin menunjukan kelebihan dan keiritan All New Pincato. Serta dapat memberikan pengetahuan tentang cara mengemudi yang aman dan efisien," ujar Hartanto, Minggu, 19 April 2015.

Polisi Sulit Temukan Pengemudi Picanto yang Umbar Tembakan

Tak sekadar irit, PT KMI juga memberikan apresiasi kepada para pemenang, yang terbagi dalam dua kategori, yaitu transmisi manualĀ  dan transmisi automatik (AT), dengan hadiah berupa Rp5 juta untuk pemenang pertama, Rp3 juta juara kedua serta Rp1 juta untuk peringkat ketiga.

Pemenang adu irit Kia Picanto

Untuk tahap kali ini, pemenang pertama, kata Hartanto, meski para peserta tampak tak menghiraukan aturan agar berkendara dengan efisiens, namun beberapa city car asal Korea Selatan ini masih bisa menembus angka pemakaian bahan bakar yang cukup irit.

Dan berikut juara adu irit Kia Picanto;

Transmisi manual

1. 19,67 kilometer per liter Tommy

2. 17,79 kilometer per liter Beny

3. 16,39 kilometer per liter Toto

Transmisi AT

1. 17,88 kilometer per liter Martha

2. 16,80 kilometer per liter Chandra

3. 15,71 kilometer per liter Yongki

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya