Menang Lomba Irit, Dara akan Segera Menikah

Marthalina (kanan)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Ajang lomba irit yang digelar PT Kia Mobil Indonesia (KMI), Minggu 19 April 2015, rupanya menjadi berkah bagi dara berusia 29 tahun bernama Marthalina. Wanita berambut panjang ini menjadi pemenang dalam gelaran bertemakan 'Picanto Gue Irit Lho!', untuk kategori transmisi otomatis.

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Martha, sebutan wanita berbadan subur ini, mampu mempecundangi para kaum pria, dan merupakan salah satu anggota dari Picanto Club Indonesia (PiCA).

Tak tanggung-tanggung, dengan mengendarai Picanto rakitan 2011, Martha sanggup melibas jalanan dari Sunter, Jakarta, menuju Jungleland, Bogor, dengan mencatat pemakaian bahan bakar 17,88 kilometer per liter (km/liter).

Hadir, Situs Khusus Buat Wanita yang Hobi Naik Motor

Menurut Martha, untuk menjadi pemenang adu irit Picanto, dirinya hanya menjaga kestabilan kecepatan city car-nya di angka 60-70 kilometer per jam, dan putara mesin tak lebih dari dua ribu rotation per minute (RPM).

"Kalau AC standar, yang lain kenceng, tapi saya tetap konstan," jelas Martha.

Ford Tutup, Komunitas Kaget

Menariknya, Martha pun tak menampik, ejekan para member PiCA, dimana hasil juara pertama dengan memperoleh uang tunai Rp5 juta, merupakan salah satu tambahan modal untuk menikah.

"Iya mau married, bulan-bulan depan. Doain saja," katanya.

Martha juga mengaku, rahasia bisa menjadi juara adalah karena dirinya sangat memahami kondisi mobil kesayangannya tersebut.

"Setiap hari saya memang nyetir, karena sehari-hari pakai mobil ini, jadi yah itu mobil saya. Pernah saya hitung, biasanya bisa tembus di atas 18 km/liter. Tapi ini jadi menang (17,88 km/liter)," ungkap Martha.

Selain terbiasa mengemudikan Picanto, Martha mengaku, kemenangannya tersebut juga ditunjang dengan kondisi sang mobil yang mumpuni dan standar pabrik.

"Engga pernah modifikasi. Cukup perawatan rutin, standar setiap 10 ribu kilometer service," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya