Wanita, Ketahui Arti Aroma Parfum Anda

Ilustrasi wanita menggunakan parfum
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id –
Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit
Parfum, bagi kebanyakan orang, merupakan sentuhan terakhir untuk menyempurnakan penampilan. Bagaimana tidak, tubuh yang beraroma segar sepanjang hari, pasti meningkatkan kepercayaan diri.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Tapi, tahukah Anda ada arti tersendiri di balik aroma wewangian yang Anda pakai? Secara tidak sadar, aroma parfum yang Anda pilih, merefleksikan kepribadian Anda. Hal tersebut dibuktikan dengan studi yang dilakukan ilmuwan dari Rutgers University, Amerika Serikat.
Suka Dandan Menyeramkan, Wanita Ini Dianggap Aneh


Selain itu, hasil studi itu juga mengungkapkan, wewangian pun bisa memengaruhi orang yang menciumnya. Mengubah cara pandang seseorang terhadap sudut pandang sesuatu.


Berikut arti dari beberapa macam wewangian, dilansir dari
Times of India:


Vanila


Aroma ini dianggap sebagai afrodisiak alami, karena dapat meningkatkan libido. Oleh karena itu, mereka yang menggunakan parfum beraroma vanila, bisa jadi, ingin terlihat seksi di mata orang lain, atau tengah berupaya menarik perhatian lawan jenis.


Bunga dan sitrus


Aroma bunga dan sitrus atau jeruk, menggambarkan keceriaan dan semangat. Tidak hanya itu, wewangian jeruk dan lemon juga dapat menyegarkan pikiran dan memicu gaya hidup sehat. Mereka yang senang dengan aroma sitrus dan floral, berarti punya kepribadian ceria.


Kayu


Mereka uang menyukai aroma kayu, seperti akar wangi atau cedar, umumnya punya kepribadian yang hangat dan dewasa. Hal ini berkaitan dengan aroma hangat dari kayu-kayuan yang bisa membuat orang yang menciumnya mempercayai Anda. Selain itu, wangi hangat seperti kayu, dapat membuat seseorang lebih berwibawa di tempat kerja.


Rempah-rempah


Para pengguna rempah adalah mereka yang peduli penampilan. Para ilmuwan Rutgers University mengungkapkan, hal itu berkaitan dengan aroma rempah yang berfungsi merampingkan. Mereka menyebutkan, efek dari rempah-rempah hampir mirip dengan penggunaan garis vertikal dalam berbusana.


Mawar


Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh ahli saraf dan psikolog di Amerika Serikat dan Swedia, para panyuka aroma mawar adalah para pemuja kecantikan. Pasalnya, aroma ini langsung memengaruhi daya tarik pada wajah wanita.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya