Pimpinan DPR Bertemu Dubes Filipina

Kedatangan Dubes Filipina Maria Lumen kepada Pimpinan DPR
Sumber :

VIVA.co.id - Dubes Filipina Maria Lumen mengunjungi pimpinan DPR hari ini, di gedung DPR. Kunjungan itu sebagai perkenalan dubes baru di Indonesia. Selain itu, kedatangannya membicarakan persiapan peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang digelar di Jakarta pekan ini.

Anggota DPR Meutya Hafid usai mengikuti pertemuan Dubes Filipina dengan pimpinan DPR, Senin 20 April 2015, mengatakan, delegasi dari Filipina yang hadir dalam KAA di Jakarta adalah wakil presiden dan ketua parlemen.

Dalam pertemuan ini dibahas kemungkinan kerja sama kedua negara. Apalagi, Filipina sebagai negara tetangga terdekat yang masalah sosial dan budayanya tidak jauh berbeda.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Selain itu, dibahas soal parlemen muda kedua negara. Menurut Meutya, negara tetangga itu sangat aktif melibatkan anak-anak muda di berbagai aspek  termasuk di politik.

“Karena itu, kemungkinan nanti diadakan kerja sama anggota parlemen muda Indonesia dan Filipina. Bagaimana meningkatkan keterwakilan perempuan dan anak-anak muda di parlemen bisa dilakukan,” ujarnya.

Saat ditanya upaya pemberantasan kejahatan narkoba, apakah dibicarakan berkaitan dengan salah satu WN Filipina yang akan dieksekusi, politisi Partai Golkar ini menyatakan, negara tetangga itu memahami sistem hukum di Indonesia. Karena itu, dalam pertemuan tersebut tidak mengangkat isu tersebut.

Terkait ketidakhadiran presiden Filipina, Meutya menyatakan, di negara tetangga itu terjadi musibah di mana anggota militernya terlibat di Mindanao dan ada korban jiwa yang penanganannya berlanjut hingga sekarang. Ketidakhadiran presiden diwakili wakil presidennya. (www.dpr.go.id)

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016