Sepatu 'Ajaib,'Bisa Membesar Mengikuti Ukuran Kaki

Sepatu "Ajaib" bisa membesar mengikuti ukuran kaki
Sumber :
  • Dok. Because International
VIVA.co.id -
Koleksi Fesyen Ini Diluncurkan untuk Dukung Pemberdayaan Perempuan
Sepatu anak-anak sering tidak awet karena pertumbuhan kaki yang cepat. Tidak jarang, para orang tua memilih untuk membelikan sepatu dengan ukuran lebih besar dari seharusnya.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Kini, hal itu tidak perlu lagi, karena ada sebuah inovasi terbaru. Yakni, sepatu yang bisa 'tumbuh' dan membesar.
Gaya Fashion Bak Monster Kepompong Jadi Tren London Fashion Week


Dilansir dari
Metro.co.uk,
ide ini digagas oleh Kenton Lee ketika bekerja dan tinggal di Nairobi, Kenya. Ia melihat anak-anak yang berlarian tanpa memakai alas kaki, untuk melindungi telapaknya.


Desain sepatu unik karya Lee sudah melalui proses hak paten. Sepatu ini memungkinkan ukurannya untuk membesar dan 'tumbuh', mulai dari ukuran 5 hingga 12. Ken memperkirakan, sepatu tersebut bisa bertahan hingga 5 tahun.


Lee bekerja sama dengan sebuah organisasi yang membantu dalam pengiriman sepatu ke panti asuhan di Afrika. Sepatu tersebut memiliki sol karet yang cukup keras, untuk melindungi kaki si pemakai. Tentu dengan bahan kulit lembut untuk bagian atas sepatu.


Di sisi kanan dan kiri memungkinkan untuk melebar, disesuaikan dengan kaki pemakai saat tumbuh besar. Tali pada jari kaki dapat dipindahkan sesuai ukuran. Membuat sepatu seperti tampak seperti biasa. Ada pula gesper di bagian belakang yang dapat diubah untuk meningkatkan penampilan.


Setelah terjual, epatu ini akan dikirim ke anak-anak di Nairobi, Kenya. Ya, karya Lee ini tak lebih dari kegiatan amal untuk anak-anak yang tidak memakai alas kaki untuk kesehariannya.


Sepasang sepatu ini dibandrol dengan hara 20 poundsterling atau setara Rp385 ribu. Bila membeli dalam jumlah besar, seperti 100 pasang, harganya lebih murah, menjadi 8 poundsterling atau setara Rp154 ribu. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya