Rilis Ponsel 3G Terakhir, Smartfren Targetkan Jual 300 Ribu

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren Telecom
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus
VIVA.co.id
Smartfren: Ponsel Andromax Tak Bakal Redup
- Mengikuti suksesnya pemasaran Smartfren Andromax C Series, Smartfren Telecom kembali meluncurkan suksesornya yang bernama Smartfren Andromax C3s dan C3si.

Bumikan Internet Cepat, Smartfren Gandeng Lenovo

Deputi CEO Smartfren Telecom, Djoko Tata Ibrahim, mengatakan kehadiran keluarga baru Andromax ini untuk memenuhi permintaan pasar ponsel pintar dengan harga dibawah satu jutaan yang sangat besar.

"Karenanya Smartfren kembali menghadirkan seri Andromax C lainnya, yakni Andromax C3s dan C3si yang dilengkapi dengan fitur dan performa terbaik di kelasnya," ujar Djoko di Jakarta, Senin, 20 April 2015.

Djoko mengungkapkan pada penjualan kuartal pertama tahun ini, smartphone serie G2, C3, C2s mampu menyumbang 600 ribu unit. Namun, untuk khusus C Series, Djoko menjelaskan varian tersebut terjual sekitar 70 persen dari total penjualan di kuartal pertama tahun ini.

"Diharapkan kedua C Series terbaru ini dapat terjual 300 ribu unit dalam waktu tiga bulan. Kami optimis itu akan tercapai, karena saat ini toko-toko membutuhkan stok sebelum lebaran," ungkapnya.

Peningkatan spesifikasi

Meski merupakan generasi penerus dari terdahulunya, Smartfren tak ingin menyamakannya. Ada beberapa bagian yang ditingkatkan oleh Smartfren, seperti kehadiran dual kamera dengan resolusi 5 megapiksel untuk kamera belakang dan 3 megapiksel pada kamera depannya. Keduanya sudah disematkan lampu flash, baik di Andromax C3s dan C3si.

Dari dapur pacunya, kedua ponsel pintar yang sama-sama mengusung layar 4 inci ini, sudah dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon Dual Core 1,2 GHz Cortex A7, GPU Andreno 302, sistem operasi Android 4.4 KitKat, internal memori 4GB ROM, dan RAM 512 MB.

Perbedaan dari C3s dan C3si ini terlihat dari kualitas suara. Kalau, C3s sudah Dolby Digital Plus, sedangkan C3s hanya DTS sound. Kemudian, kapasitas daya baterai untuk C3s sebesar 1400 mAh, sedangkan C3si 1500 mAh.

Andromax C3s tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Sedangkan dark grey dan putih untuk C3si. Keduanya dibanderol dengan harga Rp799 ribu dengan paket kartu perdana Smartfren, pengguna akan mendapatkan langsung paket gratis data 600 MB selama tujuh hari.

Ponsel 4G di Bawah Rp1 Juta Diluncurkan
Head of Brand and Marketing Communication Smartfren, Derrick Surya (kanan).

Smartfren Hadirkan Modem Berkecepatan 150 Mbps

Satu modem bisa dipakai untuk 23 perangkat.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016