BKPM Optimis Investor Malaysia Serius Tanam Modal di RI

Presiden Joko Widodo dan PM Malaysia Najib Razak di Putrajaya
Sumber :
  • REUTERS/Olivia Harris
VIVA.co.id
BKPM Gandeng Bank Mandiri untuk Tampung Dana Investor
- Malaysia berkomitmen untuk investasinya di Indonesia. Tindak lanjut komitmen peningkatan investasi itu tampak dari rencana Negeri Jiran untuk mengirimkan delegasi bisnis ke Indonesia yang terdiri atas empat atau lima menteri.

Cari Data Investasi Lebih Akurat BKPM Gandeng BPS

"Saya kira hal itu merupakan komitmen yang cukup kuat dari pihak Malaysia," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani di Jakarta, Selasa, 21 April 2015, dikutip dalam keterangannya.
Realisasi Investasi Kuartal II Capai Rp151,6 Triliun


Dalam acara World Economic Forum East Asia (WEFEA) 2015, kata dia, Malaysia akan mengirim 20-30 pengusaha. Mereka diklaim memiliki ketertarikan pada investasi di sektor listrik, jalan tol, perkebunan, serta makanan dan minuman.


BKPM akan memanfaatkan acara ini untuk menjelaskan reformasi layanan perizinan yang sudah dijalankan oleh pemerintah serta berbagai kebijakan investasi lainnya.


"Dengan penjelasan secara langsung tentang potensi investasi, layanan perizinan dan insentif, diharapkan dapat meningkatkan
trust
investor untuk segera merealisasikan investasinya di Indonesia," kata dia.


Menurut data BKPM, investasi Malaysia di Indonesia menunjukkan tren peningkatan. Pada tahun 2014, realisasi investasi Malaysia di Indonesia mencapai US$1,77 miliar. Jumlah tersebut meningkat drastis dibandingkan dengan realisasi tahun 2013 sebesar US$711,26 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya