Cara Unik Guru Populer 'Manfaatkan' Wajah Ganteng

Samuel Pearce, guru yang berprofesi sebagai model, saat beraksi di fashion show Noam Galai.
Sumber :
  • Dok. Noam Galai
<
YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul &ldquo;Seribu Kartini&rdquo;
p>
Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia
VIVA.co.id – Punya wajah tampan dan badan proporsional, tidak menghalangi Samuel Pearce, 24, melakukan apa yang jadi panggilan hatinya. Dia mempertahankan profesi mulia sebagai pendidik generasi penerus bangsa, kendati namanya sudah populer sebagai model
Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
runway bagi brand-brand
besar seperti Diesel dan Alexander McQueen.


Tidak hanya itu, Pearce, yang lebih dikenal sebagai Sam Worthen di dunia modeling, punya cara unik memanfaatkan popularitas yang dia peroleh dari wajahnya yang tampan. Dia memulai sebuah kampanye edukatif, yakni mengumpulkan dana untuk membeli buku bagi siswanya yang kurang mampu.


Dilansir
Huffington Post,
kampanye GoFundMe yang dia mulai secara online 3 hari lalu, sukses mengumpulkan dana hingga US$5255 atau setara Rp66,5juta. Pearce, yang berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris di Brooklyn, Amerika Serikat, mengatakan seluruh uang tersebut akan dia gunakan untuk membeli buku-buku yang dia harap bisa diterima para siswanya, minggu depan.


“Sebenarnya, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan dana tambahan yang bisa kita manfaatkan demi edukasi, saya beruntung punya popularitas yang bisa saya manfaatkan,” katanya.


Pearce menambahkan, sudah sejak lama dia mencari cara agar seluruh muridnya bisa mendapat bahan bacaan yang tidak mereka miliki di rumah, terlebih banyak buku-buku referensi yang harganya tidak terjangkau. Padahal, Pearce selalu menekankan bahwa membaca adalah kunci mendapat pengetahuan, dan dia selalu mendorong murid-muridnya untuk lebih banyak membaca.


Dia juga mengungkapkan, sebelumnya, merasa kurang nyaman saat para murid dan pihak sekolah mengetahui soal profesi keduanya sebagai model. Namun, manajernya menemukan cara agar Pearce bisa memanfaatkan popularitasnya untuk tujuan yang lebih baik.


Saat ini, dia menantang ke-67 muridnya untuk membaca total 300 buku hingga Juni mendatang.


Bukan hanya Pearce, guru yang juga berprofesi sebagai model. Di London, Inggris, ada juga guru ganteng yang wajahnya kerap menghiasi runway brand papan atas seperti Armani dan Abercrombie and Fitch, Pietro Boselli namanya.


Jika Pearce adalah guru Bahasa Inggris di sekolah menengah atas, Boselli adalah pengajar matematika bergelar PhD di University College London. Tidak hanya matematika, Boselli juga kerap mengajak para siswanya untuk mempraktekkan gaya hidup sehat dengan berolahraga.


“Menjadi pintar, bukan berarti tidak bisa punya badan bagus seperti olahragawan, dan saya buktinya,” ujar Boselli, dilansir
Daily Mail.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya