Pefindo Naikkan Kelas Selamat Sempurna

Papan indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo
VIVA.co.id
Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif
-  PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat PT Selamat Sempurna Tbk (berkode saham SMSM) dari posisi idAA- menjadi idAA untuk periode 1 April 2015 sampai dengan 1 April 2016.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

"Selain itu obligasi II/2010 seri C perseroan yang masih beredar sebesar Rp80 miliar yaang akan jatuh tempo pada 8 Juli 2015 juga diberikan peringkat idAA," ujar Analis Pefindo Rian Abdi Gunawan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Selasa, 21 April 2015.
KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran


Rian menjelaskan, kenaikan peringkat didukung oleh ekspektasi Pefindo bahwa perusahaan akan dapat mempertahankan pertumbuhan pendapatan usaha yang stabil dan profil keuangan yang sangat baik dalam jangka menengah.


Selain itu, pada kesempatan yang sama, Yogie Perdana yang juga analis Pefindo menjelaskan, outlook dari peringkat perusahaan adalah stabil. Namun, peringkat itu masih dibatasi oleh eksposur perusahaan pada volatilitas harga komoditas bahan baku utama


"Peringkat itu mencerminkan posisi pasar perusahaan yang relatif kuat di pasar purna jual filter otomotif, struktur modal yang sangat konservatif dan proteksi arus kas yang sangat kuat," tuturnya.


Sebagai informasi, Selamat Sempurna adalah salah satu perusahaan suku cadang otomotif terkemuka di Indonesia yang memproduksi filter, karoseri dan produk otomotif lain, seperti selang rem, tabung knalpot dan tangki bensin untuk beragam tipe mobil, alat berat serta alat pengangkutan lain.


Perusahaan memiliki empat fasilitas produksi utama, terdiri dari pabrik filter dengan kapasitas produksi 96 juta unit per tahun, pabrik radiator dengan kapasitas hampir 2 juta unit per tahun, pabrik karoseri dengan kapasitas hampir 10 ribu unit per tahun dan pabrikan komponen karet dengan kapasitas tahunan sebesar 165 juta unit. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya