Komisi VIII: Moratorium Umroh Tidak Efektif

Suasana bukit Safa saat ini. Dahulu berdiri rumah Al-Arqam yang menjadi pusat dakwah Islam Nabi Muhammad SAW.
Sumber :
  • VIVAnews/Umi Kalsum
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Wacana memoratorium ibadah umroh sebagai protes pemerintah Indonesia dengan eksekusi mati bagi dua Tenaga Kerja Wanita (TKW) yaitu Siti Zaenab dan Karni oleh pemerintah Arab Saudi Selasa pekan lalu dinilai tidak efektif.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Demikian dikatakan oleh Ketua Komisi VIII DPR RI, Saleh P Daulay usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa 21 April 2015.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR

 

Rapat tersebut membahas realisasi program PKH, dukungan anggaran, data pesebaran, dampak/implikasinya serta permasalahan yang dihadapi.


“Sebab, umrah itu ibadah, yang tidak hanya Arab Saudi yang membutuhkan, tapi kita pun sebagai umat Islam membutuhkan. Jadi, kalau pun umrah itu dimoratorium sangat tidak efektif dan tidak berpengaruh bagi Arab Saudi,” tegas Saleh.


Karena itu politisi PAN itu berharap agar pemerintah melakukan diplomasi langsung dengan Raja Saudi. Bahkan jika diperlukan juga harus membentuk Tim Khusus yang dipimpin langsung oleh Presiden. Hal ini semata untuk menunjukkan kepada Pemerintah Saudi akan keseriusan Indonesia dalam memberikan perlindungan terhadap rakyatnya di luar negeri. “Jadi, diplomasi dan pengawalan secara hukum yang mesti dilakukan,” pungkasnya.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya