Blackberry Akuisisi Perusahaan Keamanan Data Seluler

Chief Executive Officer BlackBerry John Chen memperkenalkan Blackberry Classic dalam acara peluncuran di New York (17/12/2014).
Sumber :
  • REUTERS/Brendan McDermid

VIVA.co.id - Fokus di keamanan seluler telah membuat Blackberry akhirnya memilih untuk mengakuisisi Watchdox Ltd. Langkah ini diklaim akan memberikan perusahaan untuk mengendaluan degan baik file-file perusahaan, bahkan setelah data dikirim keluar jaringan kantor.

WatchDox adalah sebuah perusahaan keamanan data yang menawarkan solusi enterprise file-sync-and-share (EFSS) aman. Mereka memungkinkan pengguna untuk melindungi, berbagi dan bekerja dengan file di setiap perangkat.

BlackBerry Pangkas Harga Ponsel Berbasis Android

Keamanaan WatchDox selalu mengikuti perjalanan dari file yang dikirimkan, baik pada perangkat mobile dan juga desktop untuk memberikan visibilitas penuh terhadap perusahaan dan kontrol atas file-file bagaimana mereka diedit, disalin, dicetak atau dikirimkan.

Dikatakan pihak Blackberry, solusi ini juga memungkinkan pengguna untuk mencabut akses atau menghapus file jarak jauh, memungkinkan produktivitas mobile yang lebih aman untuk penyimpanan, baik di cloud dan juga lokal, dan juga memberikan administrator kemampuan untuk mengunci atau menghapus akses terhadap file yang dikompromikan dalam pelanggaran data.

"Penambahan WatchDox akan memperkuat komitmen BlackBerry untuk membantu perusahaan menghubungkan karyawan, baik dengan karyawan lain maupun dengan informasi perusahaan, di seluruh platform dari perangkat mobile dan desktop dengan lebih aman.

Teknologi ini akan ditawarkan sebagai layanan nilai tambah yang melengkapi portofolio Enterprise Mobility manajemen (EMM) dari BlackBerry, dan akan tersedia dengan BES12, yang merupakan solusi EMM multi-platform," ujar John Chen, BlackBerry Executive Chairman dan CEO, dalam keterangannya, Kamis 22 April 2015.

Sayangnya Chen tidak menginformasikan secara detil berapa transaksi akuisisi yang dikeluarkan Blackberry untuk WatchDox.
 
Ditambahkan Chen, akuisisi WatchDox akan membentuk pusat R&D baru BlackBerry yang berfokus pada keamanan di Israel. Akuisisi BlackBerry terhadap WatchDox mengikuti pembelian tahun lalu terhadap Secusmart, pemimpin untuk enkripsi suara dan data dengan tingkat keamanan tinggi, dan memperlihatkan komitmen perusahaan untuk menjadi nama pertama dalam keamanan mobile enterprise. (ren)

BlackBerry Tinggalkan OS BlackBerry
Smartphone baru BlackBerry, DTEK50 yang dilabeli ponsel Android teraman di dunia

BlackBerry Rilis Smartphone Android Teraman di Dunia

Ponsel itu akan dirilis pada awal Agustus

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016