Komunitas Ini Gemar Pamerkan Mesin Mobil

Komunitas mobil Hoodless Society
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id - Berbagai komunitas mobil terus bermunculan di Tanah Air, seiring dengan semakin banyaknya kepemilikan kendaraan roda empat. Alasan terbentuknya komunitas pun beragam, mulai dari kesamaan hobi hingga jenis mobil yang biasa digunakan.

Pecinta Mega Pro Tumpah Ruah di Jakarta

Namun, ada sebuah komunitas baru untuk kendaraan roda empat yang terbentuk karena hal yang unik, yakni ingin menciptakan suatu tren bagi para pengendara mobil di Jakarta.

Komunitas tersebut adalah Hoodless Society, dimana semua anggotanya sepakat untuk tidak menggunakan kap mobil, sehingga mesin yang terdapat dalam mobil dapat terlihat dengan jelas.

Hadir, Situs Khusus Buat Wanita yang Hobi Naik Motor

Octa Bond selaku Commander komunitas ini mengatakan, bahwa selama pemilik kendaraan menjadi anggota komunitas, mereka sama sekali tidak boleh menggunakan kap mobil saat mengendarai kendaraan tersebut.

“Kita berdiri tanggal 4 April kemarin. Awalnya Cuma ada empat orang yang bergabung, namun saat ini sudah ada 17 anggota,” ungkapnya di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis 23 April 2015.

Ford Tutup, Komunitas Kaget

Selain itu, Octa juga menambahkan, bahwa untuk menjadi anggota dari komunitas ini, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Harus menggunakan velg 18 (inci) ke atas, lalu mesin harus bersih, karena ini kapnya kita copot jadi harus lihat mesin juga,” tambahnya.

Banyak kendala yang harus dihadapai komunitas ini, mulai dari cuaca hingga lahan parkir. Namun, mereka merasa bahwa hal ini menarik untuk dilakukan.

“Justru karena banyak kendala itu, kita semakin dikenal. Kita harus berteduh saat hujan atau menggunakan jas hujan yang kita desain khusus agar mesin tidak rusak,” kata Octa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya