Minggu Ketiga April, WTON Kantongi Kontrak Rp250 Miliar

Gedung Wijaya Karya di Jalan DI Panjaitan, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - PT Wijaya Karya Beton Tbk (berkode saham WTON) pada minggu ketiga bulan April 2015 sudah mengantongi kontrak senilai Rp250 miliar.

Pabrik Baru WIKA Beton Dibangun dengan Rp200 Miliar

Direktur Utama WTON Wilfred Imanuel A Singkali mengatakan, proyek tersebut didapat melalui swasta, yaitu proyek dari Osaka Steel.

"Tiga minggu ini kita dapat kontrak Rp250 miliar. Di antaranya dari proyek Asahimas dari Jepang. Sementara, portofolio kontrak di kuartal pertama swasta dan BUMN, yaitu industrial plan dan oil chemical," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis, 23 April 2015.

Wijaya Karya Beton Bagikan Dividen Rp52,19 Miliar

Wilfred menjelaskan, perolehan pada kuartal pertama memang di bawah dari periode yang sama tahun sebelumnya.

"Kuartal pertama tahun sebelumnya Rp650 miliar, karena banyak proyek yang belum jalan. Semester dua akan bergerak penuh," ujarnya menambahkan.

Wika Beton Targetkan Kontrak Baru Rp4 Triliun pada 2016

Dengan bertambahnya nilai proyek tersebut, kata dia, total kontrak on hand yang diperoleh perseroan hingga saat ini mencapai Rp750 miliar. Serta ditambah carry over dari tahun lalu sebesar Rp1 triliun.

"Omzet sampai minggu lalu Rp1,75 triliun, dari rencana carry over Rp1 triliun ditambah kontrak baru Rp400 miliar dan Rp350 miliar. Dari PLN ada beberapa tender transmisi listrik."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya