Ini Surga Kuliner Baru di Tangerang Selatan

Eat Republic di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tasya Paramitha
VIVA.co.id -
Simak Tips Jitu Memasak Asam-asam Iga sapi
Bagi Anda penikmat kuliner yang tinggal di daerah Tangerang Selatan, Depok dan Bogor, terdapat satu surga kuliner baru yang patut dikunjungi. Dinamakan Eat Republic, tempat ini dibangun di atas lahan seluas satu hektare dengan konsep berbasis
food court
Mencicipi Aneka Makanan Nusantara di Maze Market
atau pusat jajan serba ada (pujasera) semi outdoor.
Menyecap Lezat Ragam Kuliner Imlek

Di sini pengunjung akan dimanjakan dengan beragam menu masakan tradisional Indonesia mulai dari nasi krawu, soto, mie kocok, sate padang, mie Jawa, cuanki Bandung, siomay, nasi bakar, pecel Madiun, gudeg, empal asem hingga nasi campur Bali.

Tak hanya itu, ada pula sejumlah pilihan menu khas Asia seperti teppanyaki, ramen, kebab dan sebagainya.

Bagi yang ingin berlama-lama kongko, tersedia pula menu minuman dan penganan kecil atau camilan diantaranya kue-kue jajanan pasar, bakery
, es shanghai, serabi Solo, asinan Betawi, es cendol, es pisang ijo, wedang ronde dan masih banyak lagi.


"Jumlah menu yang ditawarkan di sini mencapai 700 masakan. 90 persen diantaranya merupakan masakan tradisional Indonesia dan 10 persen masakan Asia seperti dari China, Jepang sampai Turki," ujar Agus Saepudin, General Manager Eat Republic saat ditemui di acara pembukaan dan peluncuran Eat Republic di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis, 23 April 2015.


Bondan Winarno, pengamat kuliner yang juga merupakan
brand ambassador
sekaligus
advisor
Eat Republic bahkan ikut menyeleksi 36
tenant
dan 30 gerobak yang ada di sini. Bondan mengatakan banyaknya menu masakan tradisional Indonesia yang ditawarkan di Eat Republic menjadi salah satu cara melestarikan pusaka kuliner Tanah Air.


"Saya kira ini suatu usaha yang bagus ada pihak swasta yang mau melestarikan kuliner Indonesia karena kalau kita tidak melakukan apa-apa diam-diam pusaka ini akan hilang," ujar Bondan yang juga ditemui di kesempatan yang sama.


Ia pun memberikan beberapa rekomendasi hidangan spesial yang patut dicicipi saat berkunjung ke Eat Republic yaitu bebek kremes, mie ongklok atau mie kocok dari Wonosobo dan lontong sayur Medan yang dipadukan dengan es selendang mayang.


"Tadi saya juga mencicipi pancake durian yang dibuat dengan durian musang king. Duriannya sangat terkenal di Malaysia. Satu buah harganya bisa mencapai setengah juta. Enak sekali," ujar Bondan.


Pujasera yang dibangun oleh Wiraland Property Group yang saat ini tengah mengembangkan kawasan South City, Pondok Cabe itu juga mengusung tema Batavia tempoe doeloe. Itu terlihat dari konter-konter makanan yang seluruhnya berbentuk gubuk. Selain itu,
hall
yang berada di tengah juga dibuat menyerupai gedung kuno di Kota Tua, Jakarta. Ada pula
mini gallery
yang diisi dengan foto-foto pahlawan Tanah Air di masa penjajahan.


Saat berkunjung ke tempat ini Anda tak perlu khawatir akan tempat parkir karena kapasitas tempat parkir mencapai 500 kendaraan roda empat.


Tak seperti pujasera pada umumnya, di sini pengunjung juga bisa menikmati banyak fasilitas seperti wifi, colokan listrik, hingga
playground
. Ada juga
live music
yang akan menemani Anda bersantap.


"Dengan kapasitas 800 orang, Eat Republic diharapkan dapat menjadi destinasi wisata kuliner yang lengkap di mana pengunjung yang datang tak hanya bisa menyantap deretan menu lezat, namun juga bersantai, bekerja hingga melakukan berbagai aktivitas," tambah Agus.


Soal harga Anda tak perlu khawatir karena harga menu makanan di sini rata-rata berkisar mulai dari Rp25 ribu hingga Rp45 ribu. Untuk hidangan seperti sop buntut, sate kambing atau sup konro, harga yang ditawarkan sedikit lebih tinggi.


Karena konsepnya sendiri merupakan pujasera modern, maka sistem pembayarannya di sini juga menggunakan kartu yang dapat Anda
top up
atau isi dengan membayar minimal sebesar Rp10 ribu.


Eat Republic

Jl. Diamond Ring Road No.09,

Kawasan South City - Pondok Cabe, Tangerang Selatan 15418

Telp: (021) 7498999


Buka:

Senin-Jumat: 10.00-22.00 WIB

Sabtu: 10.00-00.00 WIB

Minggu: 07.00-22.00 WIB


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya