Janji Pimpinan KPK Jika Bambang Widjojanto Ditahan

Usai di Lantik, Plt Pimpinan Kpk Gelar Jumpa Pers di KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung bereaksi saat mendengar informasi mengenai akan adanya upaya penahanan terhadap Wakil Ketua nonaktif, Bambang Widjojanto usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Bareskrim Mabes Polri, Kamis, 23 April 2015.

Deponering Diberikan, Bambang Widjojanto Lebih Suka SKP2

Pelaksana Tugas Pimpinan KPK, Johan Budi mengungkapkan pihaknya langsung menghubungi Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti untuk memastikan mengenai informasi tersebut.

Bahkan, menurut Johan, para pimpinan telah bersiap-siap menuju ke Bareskrim jika memang penahanan terhadap Bambang jadi dilakukan. Selain Johan, pimpinan yang ketika itu berada di Gedung KPK antara lain Taufiequrachman Ruki, Indriyanto Seno Adji serta Zulkarnain.

Polri Tagih Kepastian Perkara Dua Mantan Pimpinan KPK

"Tadi kami siap datang ke Mabes Polri untuk tanyakan info yang simpang siur tadi," kata Johan di Gedung KPK, Jakarta.

Dia mengungkapkan, KPK menghormati proses hukum yang tengah dilakukan oleh Bareskrim. Namun dia menyebut KPK siap untuk mengupayakan penangguhan jika Bambang akan ditahan.

Jaksa Agung: Presiden Tak akan Intervensi Kasus BW

"Kami upayakan untuk tidak ditahan. Kalau ditahan, mengajukan diri untuk penangguhan, tapi tadi sudah ada penjelasan tidak akan ditahan," ucapnya.

"Saat ada isu (penahanan) itu kami berempat sepakat ke sana. Jika ditahan, untuk meminta penangguhan penahanan dengan jaminan penahanan pimpinan KPK," ungkap Johan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya