Astronot Kirim Salam Hari Bumi dari Luar Angkasa

Samantha Cristoforetti
Sumber :
  • Twitter/@astroSam

VIVA.co.id - Peringatan Hari Bumi menjadi ajang mencurahkan perasaan kepada planet yang telah bermiliar tahun dihuni oleh manusia. Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) pun ikut serta mengungkapkan perasaanya kepada Bumi.

Hari Bumi sejatinya jatuh setiap 22 April. Meski telah lewat namun NASA tidak ingin ketinggalan merayakannya. Bentuk curahannya yaitu berupa jepretan foto wajah Bumi dari luar angkasa langsung oleh astronot NASA.

"NASA (memotret) menggunakan sudut pandang luar angkasa untuk meningkatkan pemahaman kita tentang planet (Bumi) sebagai rumah kita. Ini meningkatkan kehidupan dan melindungi masa depan kita," ujar NASA dilansir dari laman Space, Jumat, 24 April 2015.

Jepretan foto mengenai wajah Bumi ini, diambil oleh astronot Scott Kelly yang sekarang menjadi salah satu awak di Stasiun Antariksa Internasional (ISS). Hasil foto-fotonya langsung dirilis di akun twitter.

Kejahatan dan Ide Penjara di Luar Angkasa

Tak hanya Kelly, astronot lainnya yang berada di ISS pun ikut mengunggah wajah Bumi di sudut pandang lainnya, seperti Terry W. Virts, Rick Mastracchio, dan Sam Cristoforetti. Menariknya, kali ini mereka menggunakan tagar khusus #NoPlaceLikeHome.

Stephen Hawking Punya Misi Antariksa Baru
Eksperimen Siswa RI di Antariksa Sudah Dimulai

2017, Moon Express Buka Perjalanan Wisata ke Bulan

Mereka mengklaim telah mendapatan izin dari pemerintah federal.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016