Menapaki Pasir Pantai Terhalus di Asia

Ilustrasi pantai atau liburan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Piknik Asyik di Pantai Mangsit, Lombok
- Jika Anda mengkhayalkan berada di sebuah pantai eksotis dengan hamparan pasir putih sehalus tepung, Pantai Ngurbloat bisa menjadi jawaban yang tepat untuk liburan Anda. Pantai ini nyata adanya berlokasi di Desa Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara.

Pantai Ngurbloat, menurut Indonesia Travel, juga dikenal dengan Pantai Pasir Panjang. Nama tersebut mungkin berasal dari bentang pesisir pantainya yang mencapai 5 kilometer mulai dari Pantai Ngurbloat di Desa Ngilngof hingga Pantai Ngursamadan di Ohoililir, Kecamatan Kei Kecil.

Berkunjung ke Malang, Jangan Lupa ke Pantai Gua Cina

Hamparan pasir putih di pantai ini begitu lembutnya, bahkan National Geographic mendapuknya sebagai pasir pantai terhalus di Asia. Pemerintah Maluku Tenggara pun kini menjadikan pantai tersebut sebagai salah satu destinasi andalan mereka.

Sejauh mata memandang, pengunjung akan melihat pepohonan kelapa berjajar melengkapi indahnya laut biru yang akan membuai Anda betah berlama-lama menikmati setiap keindahan di pantai ini.

Seksinya Pantai Janda di Aceh

Di tempat ini, Anda pun bisa bermain voli atau sepak bola pantai. Menyaksikan nelayan setempat yang sedang mencari ikan di kejauhan tentunya bisa menemani penantian Anda melihat Matahari yang akan terbenam.

Pemandangan mentari ke peraduannya di pantai ini sangatlah indah. Saksikan bagaimana perubahan warna langit dari biru menjadi kuning keemasan merupakan pengalaman mengasyikkan. Siapkan pula kamera Anda untuk mengabadikan proses pergantian warnanya yang elok itu. (art)

Pantai Wini

Birunya Pantai Wini, Bikin Betah Berlama-Lama

Pantai Wini ini berlokasi di Kecamatan Insana Utara.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016