Murid SMA Rela Gendong Temannya Selama 3 Tahun

Murid SMA di Tiongkok rela menggendong temannya
Sumber :
  • shanghaiist
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Kisah mengharukan datang dari sepasang teman sekolah di Tiongkok. Seorang pria muda bernama Xie Xu, telah selama tiga tahun menggendong temannya, Zhang Chi ke mana saja dan kapan saja.

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu

Zhang diketahui menderita kerusakan pada otot tubuh bagian bawah, atau yang biasa disebut atrofi otot. Yang membuatnya mengharukan, Xie telah menggendong Zhang selama tiga tahun ini, sejak mereka duduk di kelas 1 SMA, dan mereka bukanlah saudara.
Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga


Xie dan Zhang bertemu di Daxu High School di kota Xuzhou. Dilansir
Shanghaiist
, Jumat 24 April 2015, Xie yang kini berusia 18 tahun dengan tinggi 173 dan berat 75 kilogram, secara sukarela menggendong Zhang, yang berusia 19 tahun, setidaknya dua belas kali dalam sehari, 200 hari setahun.


Selain menggendong Zhang setiap hari dari asrama ke sekolah, Xie juga membantu Zhang mencuci pakaiannya dan mengambilkan makanan tiga kali setiap hari. Sesekali, ia membawa Zhang ke kantin untuk sarapan.


Saat ini, Xie dan Zhang sudah menduduki bangku kelas tiga. Xie dan Zhang adalah dua murid terpandai di kelasnya selama tiga tahun berturut-turut.


Namun, rupanya persahabatan mereka tidak akan lama. Sebab, Zhang telah dilirik oleh perguruan tinggi Nanjing Polytechnic Institute. Jika diterima, Zhang akan menyelesaikan sekolah lebih awal. Dalam kurun 47 hari ke depan, Zhang akan mengikuti gaokao, program ujian intensif untuk masuk perguruan tinggi di Tiongkok.


Wakil kepala sekolah sekolah Daxu, Guo Chunxi mengakui, kisah kedua mahasiswanya ini memang sangat inspiratif dan menyentuh.


"Mereka bukanlah keluarga, tetapi Xie telah melakukan ini selama tiga tahun. Dia adalah murid yang paling indah. Dia juga memiliki pengaruh positif terhadap siswa lain, sehingga mereka semua siap membantu Zhang,” ungkapnya, seperti dikutip dari
Shanghaiist
.


Persahabatan Xie dan Zhang telah menyentuh hati sanubari pengguna web. Banyak dari mereka yang berharap terbaik dan keberuntungan dalam kehidupan masa depan mereka.


"Kita harus belajar dari persahabatan mereka dalam masyarakat saat ini. Dedikasi Zhang sangat berharga,” tulisnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya