Puluhan Sepeda Motor Ini Hasil Rampasan Begal

Sumber :
VIVA.co.id
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
- Kodim 1402 bekerja sama dengan kepolisian Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berhasil mengungkap peredaran sepeda motor 'bodong', Sabtu 25 April 2015. Lebih dari 20 sepeda motor berhasil diamankan pihak berwenang.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Aparat gabungan dari dibantu sejumlah warga berhasil menyita puluhan sepeda motor itu di Kecamatan Tapango, Polewali Mandar. Sementara untuk saat ini, para pelaku yang diduga menjual motor hasil begal ini masih dalam pengejaran aparat.
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal


"Guna kepentingan penyelidikan, sepeda motor bodong ini langsung diamankan ke mapolres setempat. Sementara identitas ketiga pelaku sudah di tangan polisi dan masih buron," kata Kapolres Polman, AKBP Agung Kurniawan.


Lebih lanjut Agung mengatakan bahwa para pelaku ini memang sengaja menjual motor-motor ini dengan bekal STNK palsu. Sepeda motor yang diduga hasil curian dan pembegalan ini dijual dengan harga miring dua hingga tiga juta rupiah.


Namun berkat laporan warga yang merasa tertipu, aksi para pelaku tercium aparat. Namun kuat dugaan saat ini masih banyak sepeda motor 'bodong' yang berada di tangan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya