Rahasia Ampas Kopi untuk Kecantikan

Ilustrasi bubuk atau ampas kopi
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bila Anda memiliki kebiasaan membuang ampas kopi setelah menikmati sarinya, sebaiknya segera diubah. Pasalnya, ampas kopi memiliki manfaat yang cukup banyak, salah satunya dalam hal kecantikan.

Ampas kopi terbukti bermanfaat untuk memberi kelembutan pada wajah. Terbukti dengan memakai si hitam ini sebagai scrub, bisa membersihkan wajah Anda. Selain itu, bisa juga untuk mempercantik rambut.

Berikut beberapa manfaat ampas kopi, dilansir dari Dailymail:

Mengurangi 'mata panda'

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Bukan hanya kantong teh yang dapat menyingkirkan si mata panda, tetap juga kopi. Si hitam ini sudah terbukti mampu menghilangkan bengkak dan lingkar hitam pada bawa mata. Cukup campur ampas kopi dengan air sampai kental. Kemudian oleskan pada area mata, diamkan selama 15 menit.

Menyingkirkan selulit

Gunakan campuran ampas kopi dengan minyak kelapa untuk menyingkirkan selulit. Saat mengoleskannya, lakukan pijatan lembut agar ampas kopi dan minyak kelapa lebih meresap. Lakukan setiap hari selama dua minggu, dan Anda bisa melihat perbedaannya.

Membersihkan wajah

5 Minuman Herbal Penjaga Kolesterol Tetap Terkendali

Untuk scrub dan pengelupasan yang alami serta murah meriah, Anda cukup campurkan ampas kopi dengan beberapa tetes minyak zaitun. Bila kurang menyukai minyak zaitun, Anda bisa merubah minyak esensial sesuai selera.

Menghitamkan rambut

Butiran ampas kopi bisa membuat rambut Anda lebih bersih. Butiran tersebut bisa menggelapkan warna rambut Anda yang sudah terkena paparan sinar matahari.

5 Promo Hari Kartini, Ada Minyak Goreng 2 Liter Cuma Rp30 Ribuan
Ampas kopi.

Enam Manfaat Mengejutkan Ampas Kopi untuk Kecantikan

Ampas kopi yang dianggap sampah ternyata memiliki banyak manfaat.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2015