IP Comm: 8.000 Hotel Budget Juga Butuh Wifi

Tanda fasilitas Wi-Fi gratis.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
WiFi Corner, Upaya Telkom Hilangkan Kesenjangan
- Di masa mendatang, perangkat akan terkoneksi internet sehingga akan menciptakan tren Bring Your Own Device (BYOD). Tren tersebut pun akan mempengaruhi pertumbuhan jaringan Wifi dan internet yang digunakan oleh berbagai pihak, khususnya hotel.

Kuburan Ini Akan Dipasang Akses WiFi Gratis

Berdasarkan data yang dimiliki IP Comm, penyedia layanan solusi WLAN profesional, pada tahun 2014 kemarin terdapat 1.910 Hotel Mewah dan 15.703 Hotel Budget yang tersebar di Indonesia. Angka tersebut tumbuh hingga 8 persen dari tahun sebelumnya. Sementara, di tahun ini diprediksikan akan ada penambahan 600 Hotel Mewah, 5.300 Ekonomi Hotel, dan 8.000 Hotel Budget yang memerlukan perlengkapan Wifi.
Lifi, Akses Nirkabel 100 Kali Lebih Cepat dari Wifi


"Melihat kebutuhan dan peluang pasar di Indonesia yang begitu besar, maka IP Com hadir di Indonesia dengan menawarkan total solusi untuk penggunaan internet nirkabel dengan kenyamanan lebih, kinerja dan stabilitas yang terpercaya. Kami memiliki banyak produk, yang dipecah ke dalam empat kategori, yaitu Acces Point, Acces Controler, Router, dan PoE & Manageable Switch," ujar Produk Manager IP Com Indonesia, Bambang Priyanto, dalam keterangannya, Senin, 27 April 2015.


Hingga saat ini, IP Com mengklaim telah melayani lebih dari 20.000 hotel berbintang yang tersebar di seluruh dunia. Sedangkan, di pasar domestik Tiongkok, IP Com menduduk posisi nomor wahid. Selain aplikasi di hotel, area bisnis IP-COM dapat memenuhi cakupan Wi-Fi untuk Mall, Rumah Sakit, Perkantoran, Universitas/Sekolah dan tempat tempat lain di mana ada kebutuhan untuk jaringan Wi-Fi.


Bambang mengatakan, produk yang dihadirkan IP Com terjamin kualitasnya, sehingga dapat membantu dan menjadi solusi efektif bagi pihak yang menggunakannya.


IP Com memiliki model produk yang memadai untuk kebutuhan proyek yang berbeda, yang merupakan salah satu keuntungan yang jelas dibandingkan dengan penyedia AP lainnya.


"Kami menyediakan tidak hanya produk, tetapi juga solusi terpadu dan layanan. Semua produk IP-COM AP mendukung fungsi umum dari DHCP, QVLAN, SNMP, Sembunyikan SSID, Waktu Beralih, Client Server, Multiple Encryption, LED On / Off dan lainnya. Semua ini adalah untuk pemeliharaan rendah dan manfaat lebih kepada pelanggan," tutur Bambang.


Dijelaskan, konsep bisnis yang dijalani oleh IP Com untuk meraih pangsa pasar di Indonesia ini, pihaknya akan mengkoordinasikan dengan pelanggan untuk membangun kecepatan tinggi, keamanan, pemeliharaan rendah biaya jaringan Wi-Fi.


"IP Com dapat memberikan solusi yang spesifik atas dasar berbagai lini produk tersebut. Solusi mencakup anggaran kecil untuk 100 pengguna, performa tinggi bagi pengguna 300 dan tinggi kepuasan bagi pengguna 500 akses high-density. Semua solusi ini memiliki fitur instalasi seni, manajemen terpadu dan QoS cerdas," papar dia.


Dalam memasarkan produk-produk IP Com ini, perusahaan tersebut menunjuk Astrindo sebagai distributor resminya di Indonesia. Astrindo cukup kenyang pengalaman di bisnis IT, dimana telah lama melintang di sektor tersebut selama 25 tahun terakhir ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya