Komisi IV Gali Informasi Dari Gubernur Sumbar

Gedung DPR.
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Komisi IV DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan berlangsung tiga mulai tanggal 27-29 April 2015, mendapat sambutan dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka
 
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR
"Terima kasih Pak Gubernur yang telah secara khusus menyambut kami. Harapannya tim mendapat informasi akurat tentang kemajuan daerah ini terutama di bidang pertanian, kelautan perikanan, peternakan yang menjadi bidang Komisi IV," kata Ketua Tim Kunker Herman Khaeron dalam pertemuan di Gubernuran, Padang, Sumbar, Senin 27 April 2015.
 

Politisi Fraksi Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua Komisi IV ini menambahkan sudah mendapat informasi tentang potensi tanaman gambir yang terlupakan dan budidaya ikan laut dan tawar di Pesisir Selatan. Peternakan sapi di Padang Mangopoh serta sejumlah kemajuan lain di daerah ini, terutama yang mendapat anggaran dari APBN.

 

Dalam paparannya, Gubernur Irwan Prayitno menjelaskan sejumlah kemajuan yang telah diperoleh daerahnya di antaranya tercapainya target swasemda, peningkatan produksi padi 5 persen setiap tahunnya. Ia juga menyebut keberhasilan distribusi pupuk kepada petani dengan melibatkan Babinsa TNI.

 

"Karena distribusi pupuk terjaga, panenpun meningkat dari 5 ton/hektar menjadi 8 ton/hektare," papar dia. Ia juga meminta dukungan dari Komisi IV agar upaya menjadikan hasil petani dan nelayan memiliki nilai tambah sehingga dapat memberikan pendapatan lebih. (www.dpr.go.id)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya