Tips Jadi Pengusaha Muslim Sukses di Dunia Internasional

Pengusaha wanita Palestina.
Sumber :
  • http://www.indonewstoday.com/

VIVA.co.id - Presiden dan Chief Exexutive Officer (CEO) Ethan Allen Interiors Inc., Farooq Kathwari, mengatakan bahwa seorang muslim sangat mungkin untuk menjadi sukses di dunia internasional.

Aprindo: Pusat Belanja dan Mal Buka Seperti Biasa

Bahkan, menurutnya, hal tersebut sudah banyak yang membuktikan.

Farooq menjelaskan, ada beberapa sikap yang perlu dilakukan sebagai upaya, strategi dan konsep sukses wirausaha muslim.

"Untuk sukses, sebagai muslim harus menjadi orang yang baik. Kita harus bertanggung jawab dan melindungi keluarga, bertanggung jawab kepada orang lain dan kita harus bisa menjaga ego kita. Kemudian, kita harus bisa supel, menghargai orang, rendah hati adalah dasarnya. Biasanya rasa ego itu adalah pangkal dari segala kegagalan," ujar Farooq dalam acara bertajuk 'Islam and Entrepreneur Perspective from American Muslim Leaders Forum di Jakarta, Rabu 29 April 2015.

Menurutnya, perusahan furnitur (perabot rumah) yang dipimpinnya bisa merambah dunia Internasional, karena komunikasi yang baik dan tetap menjaga hubungan dengan orang lain sesuai dengan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Perusahaan kami memang berbasis di Amerika Serikat, tetapi kami berhubungan dengan berbagai negara di dunia selama bertahun-tahun, dari China, Filipina, danĀ  Indonesia, serta Kuwait, Dubai, dan Yordania. Tujuan kita adalah menjangkau orang sebanyak mungkin dan menjaga hubungan, tentu saja muslim merupakan bagiannya," tuturnya.

Di Indonesia, perusahaannya mempunyai cabang di Surabaya. Farooq mengaku, akan selalu rendah hati kepada siapa pun, serta selalu mengajarkan sikap terpuji itu kepada anak-anaknya.

"Saya punya dua anak. Saya selalu mengajarkan anak-anak, bagaimana caranya saling menghormati orang lain dan bekerja keras, serta terus rendah hati," tambahnya. (asp)

toko di pasar Senen

Sofjan Wanandi: Demo Tak Pengaruh Iklim Investasi

Hanya fenomena politik jelang pilkada.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016