Manfaatkan Baking Soda untuk Kecantikan Kulit Wajah

Ilustrasi kulit wajah
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Baking soda adalah bahan dapur yang sering ditemukan di setiap rumah. Apakah Anda tahu bahwa selain untuk membuat kue, baking soda dapat mempercantik kulit wajah Anda? Anda tidak perlu membeli produk perawatan kulit yang mahal untuk mendapatkan kulit cerah.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Baking soda dapat dijadikan sebagai masker wajah dan banyak manfaat, karena bersifat astringent. Bahan kue tersebut mampu membunuh bakteri dan infeksi jamur pada kulit Anda. Selain dapat membersihkan dan menghilangkan kelebihan minyak, baking soda juga dapat menghilangkan jerawat di wajah.
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin


Seperti yang dilansir dari
Boldsky
, ada beberapa manfaat baking soda untuk kecantikan kulit wajah.


Hilangkan jerawat


Campurkan satu sendok teh baking soda dengan bubuk cendana dan satu sendok teh air mawar untuk membuat masker. Campuran dibekukan selama 5 menit dan oleskan di wajah. Biarkan selama 5 menit dan bilas dengan air dingin.


Basmi komedo


Cuci wajah Anda dengan air hangat dan oleskan masker yang terbuat dari baking soda, garam, dan madu. Pijat wajah dengan gerakan memutar selama 5 menit untuk membersihkan pori-pori yang mendalam.


Hilangkan minyak berlebihan

Hancurkan stroberi dan campur dengan baking soda untuk dijadikan masker. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 5 menit. Pijat wajah secara lembut dengan gerakan melingkar dan bilas dengan air dingin. Masker ini dapat menghilangkan kotoran dan mencerahkan warna kulit sehingga kulit wajah terlihat lebih putih.


Mencerahkan wajah


Campurkan satu sendok teh baking soda dengan satu sendok teh jus lemon serta dua sendok teh air hangat. Rendam bola kapas dalam larutan ini dan bersihkan wajah dengan kapas tersebut. Biarkan selama lima menit. Kulit Anda terlihat cerah dan tidak mudah berjerawat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya