Lapas Wirogunan Belum Persiapkan Telekonferensi Mary Jane

Terpidana mati asal Filipina Mary Jane Fiesta Veloso.
Sumber :
  • REUTERS/Ignatius Eswe
VIVA.co.id
DPR Bantah 10 WNI Tahanan Abu Sayyaf Barter dengan Mary Jane
- Babak baru kini siap dijalani terpidana mati asal Filipina, Mary Jane Viesta Feloso. Usai batal dieksekusi mati pada beberapa hari lalu, Mary Jane kini telah dikembalikan ke Lapas Wirogunan, Yogyakarta.

Terpidana Mati Mary Jane Dapat Kado Ulang Tahun dari Anaknya

Pengadilan Filipina kini membutuhkan keterangan Mary Jane menyusul penyerahan diri Maria Kristina Sergio. Maria adalah perempuan yang mengaku menyuruh Mary Jane menyelundupkan narkoba ke Indonesia.
Fokus Pembangunan, Eksekusi Mati Tahap Ketiga Ditunda


Menurut kuasa hukum Mary Jane, Agus Salim, upaya hukum untuk membebaskan Mary Jane dari hukuman ekseskusi mati terus dilakukan. Kesaksian Mary Jane akan diungkapkan melalui telekonferensi.


Tapi sampai Jumat 1 Mei 2015, Lapas Wirogunan belum memastikan seperti apa proses selanjutnya, termasuk jika menyangkut persiapan khusus telekonferensi.


Proses dan teknis kesaksian Mary Jane juga belum dipastikan seperti apa, apakah membawa Mary Jane ke Filipina, Pengadilan Filipina datang ke Indonesia ataupun melalui telekonferensi.


Sementara itu, Lapas Wirogunan tetap memperlakukan Mary Jane sama seperti sebelum dibawa ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.


Sehari usai ditunda proses eksekusinya, keluarga Mary Jane menyempatkan mengunjungi Mary Jane di Lapas Wirogunan dan diketahui sudah pulang ke Filipina.


Laporan: Nuryanto/tvOne-Yogyakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya