Wanita, Ketahui Sisi Negatif Kencani Pria Berjanggut

Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni
VIVA.co.id -
Ini Metode Baru Kembalikan Fungsi Seksual Pria
Bagi para wanita, pria berjanggut atau 'brewokan' punya nilai maskulinitas yang tinggi. Hal itu terbukti dari banyaknya kaum hawa yang terpesona dengan selebriti berkumis dan berjanggut layaknya Brad Pitt, Johnny Depp, Hugh Jackman ataupun Chris Hemworth.

Survei: Pria Berewok Memang Macho Tapi Tak Setia

Namun, bila Anda memiliki pasangan atau teman brewokan, ingatkan dia untuk mencukur. Pasalnya, ahli mikrobiologi mengatakan bahwa simbol maskulinitas pria ini bisa lebih kotor dibanding toilet.
Pria, Ini Cara Buat Jenggot Lebih Menarik


Dilansir dari
Metro.co.uk,
John Goblic, Mikrobiologi dari Quest Diagnostics di New Mexico mengatakan bahwa janggut menyimpan berbagai macam bakteri.


"Janggut mengandung bakteri, tetapi jika tidak sering dibersihkan, ada beberapa bakteri yang sebanding dengan kotoran toilet," katanya.


Oleh karena itu, Goblic menganjurkan agar para pemilik kumis dan janggut sering-sering membersihkan simbol maskulinitas tersebut dengan sabun antibakteri. Terlebih jika mereka sering mengusap janggut dan kumis dengan tangan.


"Memang tidak menyebabkan penyakit serius, namun bakteri mudah berpindah melalui sentuhan tangan ke wajah berjanggut. Akibatnya bisa menyebabkan diare," tuturnya. (ase)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya