Wanita, Ini Cara Alami Tebalkan Alis

Ilustrasi mata
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Alis dan bulu mata sudah menjadi salah satu aset kecantikan para kaum hawa. Alis yang tebal dan bulu mata yang lentik menjadi dambaan para wanita untuk tampil lebih percaya diri.

Tiga Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Menggambar Alis

Seperti yang saat ini sering kita lihat, tidak jarang wanita yang rela mendapatkan alis tebal dengan cara instan, seperti sulam alis atau tanam bulu mata.

Para wanita sebaiknya menghindari cara-cara instan untuk mendapatkan wajah jelita. Selain berdampak negatif bagi kulit wajah, tentu akan berdampak dalam jangka panjang.

Cara Alami Membuat Alis Tumbuh Lebat

Padahal banyak cara-cara alami agar dapat memiliki alis dan bulu mata yang tebal dan indah.

Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa bahan alami yang bisa Anda dapatkan di dapur sendiri untuk menghasilkan alis dan bulu mata yang tebal dan indah. Apa saja?

Trik Memperpanjang Bulu Mata Secara Alami

Minyak jarak

Salah satu yang bahan alami yang ada di rumah Anda adalah minyak jarak. Minyak ini dapat membuat bulu mata Anda menjadi tebal dan menjadikan alis lebih tajam. Anda dapat mengoles minyak jarak dengan sikat alis sesaat sebelum tidur. Biarkan pada malam dan jangan lupa untuk mencucinya di pagi hari.

Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat menambah volume alis Anda dan juga bisa menjadikan bulu mata lentik. Tidak ada yang instan, Anda harus bersabar karena prosesnya dapat memakan waktu selama kurang lebih satu bulan. Rajinlah mengoles minyak kelapa pada alis dan bulu mata sebelum tidur dan cucilah di pagi hari.

Santan

Anda juga dapat menerapkan santan pada alis dan bulu mata Anda karena kaya akan berbagai vitamin dan mineral yang mempromosikan pertumbuhan bulu mata Anda dan alis. Ini adalah salah satu yang paling populer, karena santan tidak menimbulkan rasa lengket pada wajah.

Susu mentah

Susu mentah dapat menjadikan alis tebal dan bulu mata yang lentik. Susu mentah mengandung nutrisi yang dapat mendorong pertumbuhan alis dan bulu mata. Caranya, rendam bola kapas dan oleskan pada alis, diamkan selama 30 menit lalu cuci dengan air hangat.

Putih telur

Putih telur mengandung protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan alis dan bulu mata. Tidak perlu sulit, Anda cukup mencelupkan ujung jari dengan ke dalam putih telur dan oleskan pada alis dan bulu mata. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan selama minimal dua minggu.

Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Pijat secara perlahan alis Anda yang telah dioles minyak zaitun selama lima menit. Biarkan selama semalaman dan cucilah pada pagi hari. Lakukan terapi tersebut selama 15 hingga 20 hari berturut-turut untuk mendapatkan hasil bulu mata lentik dan alis bak semut beriring.

Kulit lemon

Cara alami lainnya untuk menumbuhkan alis tebal dan bulu mata lentik adalah kulit lemon. Rendamlah kulit lemon selama tiga hari di minyak jarak. Kemudian, oleskan rendaman pada alis dan pijat secara perlahan.

Bunga kembang sepatu

Bunga kembang sepatu sudah tidak asing di kalangan masyarakat karena sangat mudah didapatkan. Anda dapat membuat masker dari bunga ini dan oleskan pada alis selama lima menit. Cucilah dengan air bersih. Anda akan mendapatkan hasil alis dan bulu mata yang tebal dengan penggunaan secara teratur. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya