Bra Unik, Terinspirasi Konstruksi Jembatan

Ilustrasi payudara
Sumber :
  • iStockphoto

VIVA.co.id - Bagi Anda yang memiliki ukuran payudara yang cukup besar, seringkali merasa kesulitan dalam membeli bra yang sesuai. Akhirnya, Anda memakai bra lebih kecil dari ukuran sebenarnya. Padahal, ini bisa memperburuk kondisi payudara.

Kendall Jenner: Payudaraku Kecil

Berangkat dari kegelisahan para wanita yang memiliki ukuran payudara cukup besar, dua desainer alumni Universitas Carniege Mellon Australia, menciptakan bra khusus yang bisa disesuaikan ukurannya.

Dilansir dari Times of India, Laura West dan Sophia Berman yang berkuliah di jurusan desain industrial memenuhi kebutuhan wanita berpayudara besar dan telah menciptakan bra inovatif, yang mengubah evolusi baju dalam khusus wanita tersebut, dalam 110 tahun terakhir.

Payudara Besar Jessica Simpson Jadi Sorotan

Keduanya membuat brand bernama Trusst Lingerie yang hadir dengan ide brilian. Ia menerapkan teori truss system untuk payudara. Ini merupakan teori yang sama untuk menahan lantai, jembatan dan atap.

Keduanya menjelaskan bahwa mereka peduli dengan wanita yang memiliki payudara lebih besar, yang imbasnya punya massa lebih berat, sehingga punggung dan bahu bekerja lebih intens menahan beban payudara. 

Ukur Payudara Pakai Ponsel, Berani?
Selama ini, bra berkawat menjadi solusi paling mutakhir bagi wanita berpayudara besar. Namun kawat pada bra menimbulkan beberapa masalah baru, seperti alergi serta iritasi pada kulit sekitar payudara.

Truss system yang diciptakan West dan German, berhasil mengeliminasi kegunaan kawat pada bra, namun tetap bisa menopang berat payudara tanpa membebani punggung dan bahu. 

"Singkatnya, kami mengembangkan sistem yang mengangkat payudara," kata West.

Desain bra ini sudah diuji dengan prototipe pada diri mereka sendiri, serta 100 sukarelawan lainnya. 

Bra ini akan dipasarkan mulai awal 2016 mendatang.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya