Sensasi Percikan Air Terjun Lematang Indah

Wisata Spiritual
Sumber :
  • Antara/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - Palembang tidak hanya kaya dengan budaya dan tradisinya, tetapi juga memiliki alam yang indah. Salah satunya adalah Air Terjun Lematang Indah. Air terjun ini terletak di Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan.

Air Terjun Lematang Indah, seperti dilansir Indonesia Travel merupakan salah satu objek wisata alam andalan Kota Pagar Alam. Lokasinya strategis di pinggir jalan, tepat di tikungan tajam dan jalanan yang menanjak ketika Anda menuju ke Kota Pagar Alam.

Untuk dapat mencapai lokasi air terjun, Anda harus menapaki anak tangga. Di bawah air terjun ini juga terdapat aliran sungai yang jernih dipenuhi beberapa bebatuan besar. Pepohonan di sekitar air terjun senantiasa dihinggapi burung-burung yang berkicau.

Air Terjun Lematang Indah tidak diragukan lagi, karena memiliki pemandangan yang hijau sangat memanjakan mata dan menyejukkan jiwa. Suara aliran sungainya pun mampu membuai Anda untuk berlama-lama menikmati keindahannya.

Air Terjun Panglebur Gongso, Indahnya Bak Negeri Impian

Di lokasi Air Terjun Lematang Indah terdapat fasilitas yang kamar mandi dan juga tempat istirahat.

Pada hari libur, Air Terjun Lematang Indah ramai dikunjungi wisatawan. Mereka datang dari pagar alam, Palembang, maupun dari luar Palembang. Perjalanan selama menuju Air Terjun Lematang Indah ini pun tidak membosankan, karena Anda akan disuguhi gundukan pemandangan yang sangat indah.

Lompat dari Tebing, Pria Ini Patahkan 14 Tulang Rusuknya

Tidak hanya itu, udaranya yang bersih dan sejuk, airnya yang bersih, serta aliran sungai dan kicauan burung benar-benar dapat menghipnotis Anda. Duduk di bebatuan besar dan membenamkan kaki ke dalam air yang sejuk sungguh merupakan kenikmatan tersendiri.

Anda juga bisa berenang untuk menikmati dinginnya pijatan air di kulit dan tubuh. (art)

Merasakan Keindahan dan Gemuruh Air Terjun Hukou
Air Terjun Lombongo

Air Terjun Lombongo, Surga Tersembunyi di Gorontalo

Air terjun terletak di Taman Nasional Bogani Nani Wartabone.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016