Trik Jitu Mencerahkan Kulit

Ilustrasi perawatan wajah
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memasuki musim kemarau, ada banyak hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah kondisi kulit. Di musim ini, kulit akan mudah kering dan kusam karena paparan sinar matahari.

Ketahui Perbedaan Kulit Kering dan Dehidrasi

Cara paling mudah adalah mengonsumsi delapan gelas air mineral setiap hari, agar terhindar dari dehidrasi. Selain itu, hindari makanan tidak sehat agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Lebih lengkapnya, berikut beberapa tips agar kulit lebih mulus dan sehat, dilansir dari Times of India:

Cara Keringkan Kulit Wajah dengan Benar dan Aman

Air mineral

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mengonsumsi air mineral delapan gelas sehari sangat berguna untuk kesehatan kulit. Selain itu, air mineral secara rutin dapat mengeluarkan racun dari tubuh.

Ingin Kulit Sehat, Kenali Ciri-cirinya

Pisang dan madu

Masker menjadi cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit dari luar. Anda bisa memakai campuran pisang dan madu untuk melembapkan kulit. Selain itu, keduanya dapat mencegah keriput dan lingkaran hitam.

Junk food

Makanan ini memang sulit dihidari, namun mau tidak mau harus dihilangkan dari daftar makanan. Junk food dapat mengurangi nutrisi, selain itu juga menciptakan racun dalam tubuh.

Vitamin E

Anda bisa mengoleskan minyak yang mengandung vitamin E. Ini bertindak sebagai toner terbaik yang penting untuk kesehatan kulit.

Cara mendapatkan kulit bercahaya

Campurkan satu sendok makan madu, dan satu sendok makan perasan lemon. Bila Anda tidak memiliki keduanya, bisa memakai campuran lidah buaya dan madu. Terapkan pada wajah selama 30 menit.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya