Telkom-Pelni Lakukan Kerja Sama Sistem Teknologi Informasi

Ilustrasi sejumlah menara perusahaan telekomunikasi.
Sumber :
  • http://berkecukupan.blogspot.com
VIVA.co.id
Apple Bangun Tempat Riset Dulu, Baru Jualan di Indonesia
- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dan PT Pelayaran Nasional Indonesia melakukan kerjasama dalam bidang pengembangan sistem teknologi informasi.

Tarif Interkoneksi Turun, Pemerintah: Demi Masyarakat

Direktur Enterprise and Business Service PT Telkom Muhammad Awaludin menjelaskan, Telkom berkomitmen mendukung pemerintah membangun industri maritim Indonesia, termasuk PT Pelni selaku perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa pelayaran publik.
Menkominfo: Permen Interkoneksi Terbit September 2016


Salah satu pengembangan sistem teknologi informasi yang akan diimplementasikan Telkom dan Pelni adalah layanan konektivitas di atas kapal Pelni.


"Pada tahap awal akan dikembangkan konektivitas di 24 kapal penumpang PT Pelni pada tahun 2015," ujar Awaludin dalam siaran tertulisnya, di Jakarta, Rabu 13 Mei 2015.


Dia menjelaskan, Telkom Group (Telkom,Telkomsel, dan Patrakom) sebagai provider telekomuikasi dengan portofolio bisnis TIMES dan jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia, siap mendukung pencapaian strategi PELNI pada 2015, yakni efisiensi operasional, optimasi aset, dan New Income Generator melalui penyediaan solusi informasi dan teknologi komunikasi atau ICT yang terintegrasi.


"Semangat sinergi antara Telkom Group dan PT Pelni ini akan mampu menjadikan Pelni dan Telkom Group bersama-sama menjadi
Bigger (Sales & Market Size), Broader (Business Scoper)
, dan
Better (Service Quality)
,'' ujarnya


Awaludin juga berharap hal ini akan dapat mengembangkan dan meningkatkan kinerja maupun keuangan Pelni, serta layanan yang dapat meningkatkan kualitas dan jaminan pelayanan Pelni kepada masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya