Tidak Percaya Diri, Bisa Akhiri Hubungan Cinta

Ilustrasi pasangan bertengkar
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
- Menjalin hubungan yang bertahan lama tanpa adanya gangguan, bukanlah perkara mudah. Banyak hal yang dibutuhkan dan sangat penting untuk dijaga.

Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama

Salah satunya rasa percaya diri. Karena, hal ini bisa memengaruhi jalannya hubungan Anda bersama pasangan. Jika Anda rasa percaya diri kurang, berikut hal-hal bisa terjadi, seperti dikutip dari
Empat Hal yang Buat Orang Sulit Mengerti Cinta
Eharmony .


Bergantung pada pasangan


Rasa percaya diri yang kurang, akan membuat Anda menjadi lebih berketergantungan dengan pasangan. Selain itu, Anda bisa saja mengalami rasa cemas dan takut berlebihan. Hal ini lah, yang kemudian membuat pasangan tak betah dan ingin mengakhiri hubungan.


Cemburuan


Rasa percaya diri kurang, juga membuat Anda mudah cemburu tanpa alasan jelas. Cemburu berlebih, adalah salah satu penyebab berakhirnya hubungan. Terlepas dari lama atau tidaknya hubungan terjalin. Selain merusak hubungan dengan pasangan, Anda juga bisa merusak hubungan orang yang Anda cemburui. Bisa saja, dengan orang yang memiliki hubungan dekat dan akrab dengan Anda di masa lalu.


Selalu merasa terancam


Hal ini adalah hal yang paling memberi dampak buruk pada hubungan. Anda yang tidak percaya diri, akan selalu dibayangi pikiran negatif dan rasa terancam, yang tidak jelas dan bisa menyebalkan. Hal ini tak jarang membuat pasangan yang tadinya sudah jatuh hati, mengepak barang dan menutuskan pergi. Jika sudah begitu, Anda yang rugi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya