Bersantai dalam Nuansa Merah di Stadtlounge

Stadtlounge, St. Gallen Bleicheli, Swiss
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
Data Panama Papers Bocor, Swiss Tingkatkan Keamanan Bank
- Terletak di pusat keuangan St. Gallen Bleicheli, Swiss, Stadtlounge merupakan sebuah daerah yang terdapat karpet merah terbentang di atas trotoar, melapisi tempat duduk, bahkan sebuah parkir mobil. 

Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung
Daerah ini disebut Stadtlounge. Stadt berarti publik dalam bahasa Jerman, sehingga Stadtlounge berarti ruang publik. 

Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara
Dilansir Amusing Planet, pada abad ke-19, St. Gallen sangat terkenal dengan produksi bordir yang ternama dan rumah bagi pabrik-pabrik tekstil yang ada pada kota tua abad pertengahan. Saat ini, distrik keuangan St. Gallen dipenuhi dengan bank modern dan bangunan asuransi.

Beberapa tahun yang lalu, kota St Gallen dengan bantuan dari bank Swiss, Schweizer Verbandes der Raiffeisenbanken, mengumumkan adanya kompetisi desain dalam upaya untuk membuat Bleicheli lebih hidup dan menarik untuk pejalan kaki. 

Untuk itu, muncul lah ide menciptakan sebuah ruang publik di tengah gedung pencakar langit di distrik keuangan. Saat itu, diutuslah desainer untuk pembuatan Stadtlounge yaitu seniman Pipilotti Rist dan perusahaan arsitektur Carlos Martinez. 

Mereka bersama-sama mengubah bagian kota tersebut menjadi pemandangan merah besar dengan bangku-bangku indah, seakan memanggil orang yang lewat untuk datang melihat dan mendorong mereka untuk duduk berlama-lama.

The Stadtlounge dibagi menjadi berbagai area, seperti kafe, serangkaian kursi dengan tingkat rendah meja yang ideal untuk piknik, ruang santai yang luas, dan ruang bisnis. 

Pada malam harinya tempat ini terlihat serangkaian lampu seperti bulan yang bersinar memancarkan warna oranye, merah, biru dan ungu. Sejak dibuka pada 2005, Stadtlounge selalu ramai dengan aktivitas pengunjung sepanjang hari, bahkan setelah matahari terbenam. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya