Mengintip Kegiatan Calon Mantu Jokowi Jelang Pernikahan

Selvi Ananda
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq
VIVA.co.id
Persalinan Menantu Jokowi, Rumah Sakit Solo Dijaga Ketat
- Semakin mendekati hari pernikahan, calon menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda kian sibuk menyiapkan beragam keperluan. Salah satunya adalah mengurus imunisasi Tetatus Toksoid (TT) sebagai salah satu persyaratan untuk pengurusan pernikahan di Kantor Urusan Agama.

VIDEO: Sederet Artis Hadiri Pernikahan Gibran & Selvi

Hari ini, Selvi pun datang ke Puskesmas Sangkrah ditemani oleh kedua orangtuanya. Selvi mendatangi pusat layanan kesehatan masyarakat tersebut untuk mendapatkan suntikan imunisasi TT. Petugas Puskesmas yang menangani vaksin TT kepada Putri Solo 2009 adalah bidan Lilia Fitrianingsih.
Alasan Roro Fitria Diundang ke Pernikahan Anak Jokowi


Menurut ‎Lilia, seperti halnya kalangan masyarakat umum lainnya, Selvi yang merupakan calon menantu orang nomor satu di Indonesia itu mengurus pendaftaran hingga cek kesehatan tanpa perlakuan istimewa.


"Mbak Selvi saat mendaftar juga seperti calon pasien pada umumnya. Kebetulan tadi tidak begitu ramai jadi tidak antre lama," kata dia.


Setelah mendapatkan panggilan antrean, lanjut dia, Selvi langsung masuk menuju ruangan Poli KIA (Kesehatan Ibu dan Anak). Sebelum dilakukan imunisasi TT, calon istri Gibran Rakabuming Raka itu dicek tekanan darahnya. "Hasil tensi normal dan bagus, yaitu 110/70," sebutnya.


Untuk mendapatkan suntikan imunisasi TT, Lilia mengungkapkan jika sang pasien kondisinya harus bagus. Setelah dinyatakan bagus, kemudian dia pun menyuntikkan imunisasi TT di lengan kiri yang bersangkutan.


"Imunisasi TT berfungsi untuk menjaga kekebalan terhadap tetanus bagi calon yang melahirkan dan sang bayi.‎ Jadi ibu dan bayinya akan kebal dari tetanus," ucapnya.


Setelah menjalani pemeriksaan serta mendapatkan vaksin imunisasi TT selama 20 menit, selanjutnya Selvi pun langsung keluar meninggalkan rumah sakit dengan menggunakan mobil Mazda berwarna putih. "Tadi didampingi ibu dan bapaknya, Mbak Selvi langsung pulang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya