Cara Menjaga Rambut Tetap Indah dan Sehat di Usia 30-an

Ilustrasi Rambut
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memasuki usia 30 tahun ke atas, tanda-tanda penuaan dini akan bermunculan, salah satunya pada rambut. Rambut akan menjadi lebih kusam, teksturnya akan menjadi kasar, warnanya pun akan berubah menjadi lebih abu-abu dan pudar.

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Keadaan ini membuat nutrisi bagi rambut sangat diperlukan, untuk menjaga kestabilan kadar protein, yang baik untuk rambut.

Dilansir dari Foxnews, mengonsumsi makanan yang sehat, yang diiringi dengan konsumsi buah-buahan segar, adalah salah satu cara untuk membuat rambut sehat.

Jenis makanan seperti ikan, kacang-kacangan, dan sayuran hijau, terbukti dapat menjadi sumber asam amino yang baik bagi rambut. Untuk itu, pemenuhan nutrisi bisa menjadi langkah pencegahan yang baik.

Namun, beberapa dari Anda ada yang memilih untuk menggunakan cat rambut, untuk menutupi gejala penuaan pada rambut. Hal ini, sah saja.

Cara Cegah Ketombe Bagi yang Berhijab

"Asalkan, cat yang dipilih benar dan tidak berefek samping buruk," ujar Marco Pelusi, seorang ahli rambut dan pemilik salon ternama di Amerika Serikat.

Selain menyebabkan kerusakan rambut, Marco mengatakan, kesalahan pada pemilihan cat rambut bisa menyebabkan reaksi alergi, yang bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan.

Untuk itu, yang terpenting dalam menjaga kesehatan rambut adalah memilih bahan-bahan alami, untuk merawat rambut dari dalam, maupun dari luar. Dengan begitu, usia bertambah tak akan menghalangi Anda untuk tampil cantik dengan rambut yang lebih sehat. (asp)

Potongan Rambut Ekstrem Bakal Jadi Tren Tahun Depan
Wanita dengan rambut keriting

Kenali Regenerasi Alami Rambut

Prosesnya membuang rambut mati dan memberi ruang bagi tiap helai baru.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016