Sofyan Djalil Puji Menteri Susi Tolak Tawaran Rp5 Triliun

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • Antara/Joko Sulistyo
VIVA.co.id
Baru 60 Persen Tanah di Surabaya yang Bersertifikat
- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil, memuji Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, karena menolak godaan uang Rp5 triliun agar dia mundur dari jabatannya. 

Menteri Susi Pergoki Kapal Asing 'Ganti Baju' di Benoa

Menurut Sofyan, hal itu merupakan bentuk konsistensi Menteri Susi sebagai pejabat pemerintahan. Dia menekankan agar para pejabat pemerintah mencontoh tindakan Susi tersebut.
Bambang Brodjonegoro Sebut Sofyan Djalil Layak Masuk MURI


"Saya senang sekali, tawaran yang sangat menarik, tapi Ibu Susi tidak tergoda. Semua pejabat negara harus seperti ibu susi," ujar Sofyan Djalil di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jumat 15 Mei 2015.


Selain itu, Sofyan juga memuji konsistensi menteri kelautan dan perikanan tersebut dalam memberantas penangkapan ikan ilegal.


"Dia juga konsisten memerangi
illegal fishing
, itu adalah sesuatu yang luar biasa dan dengan konsistensi dan integritasnya dalam melakukan tindakan, sekarang dunia internasional sudah melihat," tutur Sofyan.


Seperti diketahui sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berkicau lewat akun twitter pribadinya, bahwa dia diiming-imingi uang senilai Rp5 triliun untuk melepas jabatannya sebagai menteri. Menurut Susi, tawaran itu datang dari perusahaan yang melakukan penangkapan ikan ilegal. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya