Empat Tanda Anda Masih Cinta Mantan Kekasih

Ilustrasi pasangan bertengkar
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pria, Ini Alasan Anda Harus Mengalah pada Wanita
- Kandasnya hubungan asmara memang bisa membuat siapa pun merasa hancur. Apalagi ketika pasangan lah yang memutuskan hubungan. Banyak orang yang sulit menerima keadaan dan masih terperangkap di masa lalu bersama mantan kekasih. Ini lebih sering terjadi ketika Anda dan mantan kekasih telah bertahun-tahun menjalin hubungan asmara.

Kenali Tanda Anda Berada pada Hubungan yang Salah
Perlu diketahui bahwa banyak orang yang tak mau mengakui bahwa mereka belum melupakan mantan kekasih dan bahkan masih mencintainya. Yang pasti, orang yang masih berharap pada mantan kekasih umumnya sangat menjaga komunikasi dengan si dia.

Empat Cara Menguji Si Dia Setia atau Tidak
Selain itu, masih banyak tanda-tanda seseorang masih mencintai mantan kekasihnya seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.  

Membantu mencarikan pasangan

Tak perlu mengkhawatirkan mantan kekasih Anda yang ingin mencari kekasih baru. Jangan repot-repot mengenalkannya kepada teman wanita Anda atau membantu mencarikan kekasih baru. Banyak orang yang melakukan hal ini dengan harapan mantan kekasih menyadari kesalahan dan mengakui bahwa Anda lah pasangan yang paling tepat baginya. Sekali lagi jangan pernah melakukan itu karena kemungkinan besar Anda hanya akan berakhir pada rasa cemburu dan sakit hati.

Mendengarkan curahan hatinya

Apa pun urusan pribadi mantan kekasih bukan lagi menjadi hal yang patut Anda pedulikan. Jika Anda selalu mengorbankan waktu kerja atau berkumpul dengan keluarga dan teman hanya untuk menghabiskan waktu bersama si dia dan mendengarkan curahan hatinya, itu artinya Anda benar-benar belum bisa melupakannya.

Tak pernah menolak permintaannya

Orang yang masih mencintai mantan kekasihnya cenderung tidak bisa menolak permintaannya. Bahkan banyak orang yang masih selalu mengangkat telepon mantan kekasih hanya karena belum merelakan hubungan yang telah kandas. Memang tak ada salahnya menolong jika si dia sedang berada di tengah kesulitan, tapi jika hal ini terus menerus terjadi, bisa saja itu karena dia memanfaatkan kebaikan Anda.

Membantunya membuat keputusan

Tanda Anda masih mencintai mantan kekasih adalah ketika Anda masih memedulikannya. Apalagi ketika Anda masih memberikan saran hingga membantunya membuat keputusan-keputusan penting dalam hidupnya seperti membeli rumah hingga menerima tawaran pekerjaan. Jangan terlibat dalam proses pengambilan keputusan mantan kekasih karena Anda bukan lagi orang yang penting dalam hidupnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya