Deddy Mizwar: Didi Petet Kelelahan

Konferensi Pers Penghargaan Seni Untuk Kehidupan
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Sebelum meninggal dunia pada Jumat 15 Mei 2015, aktor Didi Petet didera kesibukan panjang. Menurut sang sahabat, pemeran Emon dalam Film Catatan Si Boy itu sempat bolak-balik Jakarta-Milan untuk mempersiapkan sebuah acara besar.

Saat ditemui di Masjid Baitul Qarim, kawasan Kedaung, Ciputat, Tangerang Selatan, Deddy Mizwar, salah satu sahabat dari Didi menceritakan soal kesibukan almarhum belakangan ini.

5 Hal yang Bisa Kita Teladani dari Sosok Didi Petet

Diceritakan Deddy, sahabatnya itu ikut aktif mempersiapkan program expo yang akan digelar di Milan. Bahkan, persiapannya sudah dilakukan selama satu tahun belakangan ini. Deddy pun tahu, saat mempersiapkan acara tersebut, almarhum sempat pingsan.

"Saya dengar, kemarin katanya Didi di Milan pingsan. Jadi, saya tahu dia sedang siapkan satu program expo di Milan, yang sudah disiapkan Didi setahun lamanya. Jadi, saya sangat mengerti bagaimana keletihan fisiknya," kata Deddy.

Sebelum berangkat ke Milan, lanjut Deddy, almarhum juga sempat bertemu dengannya. Didi, katanya ketika itu merasa bangga, karena acara yang tengah dipersiapkannya bisa membawa nama Indonesia harum di dunia internasional.

"Karena expo ini terbesar di dunia, namanya Milan Expo. Bagaimana dia menyiapkan dari awal sampai kemarin berangkat, masih mempersiapkan itu. Jadi, dia memang betul-betul membawa nama bangsa Indonesia. Di mana, budaya-budaya dari berbagai negara ada di sana," kenangnya.

Dia pun mengatakan, kerja keras Didi patut dijadikan teladan. Bahkan, almarhum katanya pantas mendapatkan penghargaan dari pemerintah, karena telah berdedikasi kepada Indonesia di mata dunia.

Namun, meski begitu, di balik kegigihannya mempersiapkan expo, Deddy mengatakan belum pernah mendengar kabar bahwa almarhum menderita sakit serius. Tapi diyakininya, almarhum mengalami kelelahan yang luar biasa menyita banyak tenaga dan pikirannya.

"Saya belum pernah dengar, dia keluhkan sakit apa pun. Saya tahu, dia kelelahan karena frekuensi menyiapakan stand Indonesia di Milan Expo. Emang luar biasa konsep dia dan saya juga sempat dengar dia pingsan." (asp)

Chicco Jerikho

Raih Piala di IMA, Chicco Jerikho Ingat Almarhum Didi Petet

"Beliau yang mengenalkan saya dengan akting," katanya.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2015