Upaya Mendongkrak Film Lokal dengan Bioskop Rakyat

Film One Love for All
Sumber :
  • Dok DKR
VIVA.co.id
Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini
- Dewan Kreatif Rakyat (DKR) mengadakan pemutaran film Captain Jihad di Bioskop Rakyat. Lokasi perdana Bioskop Rakyat adalah di Pondok Pesantren Daarul Istiqoomah, yang ada di Cileungsi, Jawa Barat.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?

Bioskop Rakyat hadir, sebagai salah satu bentuk solusi untuk mengakali karut-marutnya perfilman Indonesia, di mana film-film lokal masih dianggap belum menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.
Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal di Dunia


Film Captain Jihad dipilih, karena ia membawa pesan perdamaian yang cocok untuk generasi muda saat ini. Sebelumnya, film yang disutradarai Damien Dematra itu, telah meraih sukses di berbagai penghargaan internasional.

 

“Bioskop Rakyat bukan hanya memutar film berkualitas dan inspiratif, tapi juga akan melangkah lebih jauh. Ia akan memberdayakan pemuda di berbagai wilayah Indonesia, untuk menjadi pelaku industri kreatif,” ujar Lily Wahid, selaku penasihat DKR, dikutip dari rilis yang dikirim Sabtu, 16 Mei 2015.


Selain Captain Jihad, diputar pula film musikal One Love for All yang membawa pesan, bahwa kita semua bersaudara. Film ini dibuat dengan melakukan syuting di lima benua, dari tahun 2012 dan baru rampung tahun ini.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya