Apple Beli Perusahaan GPS Super Akurat

Fitur 3D Maps Apple
Sumber :
  • Apple.com
VIVA.co.id
Apple Bagi-bagi Undangan
- Apple dilaporkan tengah gesit meningkatkan kualitas layanan pemetaannya. Perusahaan pembuat iPhone dan iPad itu belum lama ini diketahui mengakuisisi perusahaan spesialis GPS yang sangat akurat, Coherent Navigation.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Dikutip dari
Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan
MacRumors, Senin 18 Mei 2015, layanan GPS perusahaan yang berbasis di Bay Area, AS itu fokus pada Hight Integrity GPS (iGPS).


Layanan ini mengombinasikan posisi GPS pada umumnya dengan informasi dari satelit komunikasi orbit rendah bumi dan penyedia data Iridium.


Kombinasi itulah yang membuat layanan GPS Coherent Navigation lebih akurat dan presisi dan lebih bisa menghindari sumbatan komunikasi.


MacRumors
menyebutkan Iridium memuji iGPS yang potensial memberikan informasi lokasi akurat dalam cakupan sentimeter.


Dikonfirmasi soal kabar akuisisi tersebut, Apple memberikan komentar standar.


"Dari waktu ke waktu, Apple membeli perusahaan teknologi yang lebih kecil. dan kami secara umum tidak mendiskusikan rencana atau tujuan kami," kata Apple dalam konfirmasinya.


Menyusul aksi perusahaan itu, sejumlan eksekutif Coherent Navigation sudah mulai bekerja untuk Apple. Di antara petinggi tersebut yaitu CEO Paul Lego pada Januari lalu, salah satu pendiri perusahaan Willian Bencze dan Brett Ledvina pada April lalu.


Seiring proses akuisisi, situs perusahaan GPS itu juga telah
offline.
Per 30 April lalu, nama server Coherent Navigation telah diperbaharui untuk menjadi nama server Apple.


Hal yang belum jelas yaitu apakah Apple memiliki teknologi khusus untuk diterapkan pada layanan pemetaannya atau apakah perusahaan iOS itu hanya ingin melibatkan para ahli Coherent Navigation dalam proyek tersebut.


Sebelum digaet Apple, dalam beberapa tahun terakhir Coherent Navigation telah dikaitkan dengan kabar akuisisi berbagai perusahaan.


Perusahaan yang dikabarkan berminat sebelumnya yaitu Pin Drop, Locationary, WifiSLAM, Hopstop, Embark, dan Broadmap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya