SpaceX Bikin Poster Tarik Minat Manusia Tinggal di Mars

Poster SpaceX untuk tarik minat manusia ke Mars
Sumber :
  • Gizmodo
VIVA.co.id
2017, Moon Express Buka Perjalanan Wisata ke Bulan
- Tak kalah dengan promosi yang dilakukan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dalam memperkenalkan planet baru sebagai tempat bersinggah bagi manusia. Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX) pun ikut serta mengkampanyekan planet masa depan bagi makhluk hidup.

Kejahatan dan Ide Penjara di Luar Angkasa

Berbeda dengan NASA yang menawarkan perjalanan hidup pada planet di luar Tata Surya, SpaceX lebih merayu manusia untuk tinggal di Mars. Ada tiga poster bertema jadul yang dapat menarik minat manusia untuk menjalani kehidupan di planet merah itu.
Stephen Hawking Punya Misi Antariksa Baru


Dilansir
Gizmodo
, Senin, 18 Mei 2015, meski ketiga poster yang dirancang perusahaan antariksa swasta ini sama-sama bertema retro namun ketiganya memiliki arti tersendiri dan wisata yang berbeda-beda.


Pada poster pertama, yang berjudul Valles Marineris ini, gambar yang ditampilkan adalah tebing-tebing berwarna kemerahan dengan latar belakang Matahari. Poster ini mencoba menawarkan wisatawan untuk menikmati ngarai sepanjang khatulistiwa di Mars.


Ngarai tersebut diketahui lebih dari 2.500 mil, lebar 120 mil, dan tinggi hingga 23.000 kaki. Diyakini, ngarai tersebut terbentuk akibat aktivitas tektonik yang terjadi di Mars dan dipercaya menjadi yang terbesar, yang pernah terjadi di Tata Surya. Dengan pemandangan demikian akan menjadi destinasi mengagumkan yang didatangi manusia.


Poster kedua bernama Olympus Mons. Pada poster ini memperlihatkan sebuah gunung yang cukup besar. Bahkan tiga kali lebih besar bila dibandingkan dengan Gunung Everest. Luasnya juga setara dengan daerah Arizona di Amerika Serikat. Untuk memudahkan menikmati gunung di Mars ini maka wisatawan akan dipermudah dengan naik gondola.


Sementara poster terakhir berjudul Phobos & Deimos. Poster garapan SpaceX ini menawarkan pemandangan dua bulan yang mengorbit Mars, yakni Phobos dan Deimos. Terlihat dalam poster tersebut sepasang kekasih menikmati indahnya satelit alami milik Mars tersebut.


Ketiga poster hasil garapan perusahaan yang dipimpin oleh Elon Musk ini telah diunggah di situs berbagi foto, Flickr.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya